ASK
ME

REGISTER
NOW

Membangun Karir dalam Bisnis bersama DIGINESIA 2018 UMKM Prospect and Challenges in Milenial Era

10/5/2018 12:00:00 AM

Jakarta, 27 September 2018 - Selasa (25/9), Unika Atma Jaya bekerja sama dengan SindoNews.com mengadakan Seminar DIGINESIA 2018 “UMKM Prospect and Challenges in Milenial Era” yang bertempat di Aula D Unika Atma Jaya. Ayu Zulia Shafira (Owner What’s Up Cafe) dan Yuszak M. Yahya (CEO PT. Serasa Food dan Master Coach SBM ProIndonesia) diundang sebagai pembicara dalam seminar ini.

 

Seminar diawali dengan kata pegantar dari perwakilan Sindo dan SBM Pro Indonesia, Taufan B. Umbara yang menjelaskan mengenai DIGINESIA. “Karena pertumbuhan entrepreneur saat ini yang semakin luar biasa dan untuk menjadi entrepreneur itu tidak gampang, sehingga kita merasa perlu memberikan capacity building kepada UKM khususnya dari kalangan mahasiswa agar memiliki pengetahuan yang kuat untuk membangun bisnis,” ujar Taufan B. Umbara.

 

Selanjutnya adalah perwakilan dari Unika Atma Jaya, Anton Binsar S.Sos untuk memberikan kata sambutannya. “Program ini kami sambut dengan sangat terbuka dan semoga  mahasiswa yang hadir dapat memperoleh pengetahuan untuk membangun bisnis yang lebih baik,” ujar Anton Binsar S.Sos.

 

Ayu Zulia Shafira (Owner What’s Up Cafe) saat menjelaskan presentasinya

 

Dalam sesi pertama seminar, Ayu Zulia Shafira memberikan sharing mengenai alasan ia membangun bisnis What’s Up Cafe. “Intinya, kita ingin memberikan value bahwa kita mengerti apa yang diinginkan, dirasakan, dan dibutuhkan oleh generasi milenial,” ungkap Ayu.

 

 

Yuszak M. Yahya (CEO PT. Serasa Food dan Master Coach SBM Pro Indonesia) saat menjelaskan presentasinya

 

Sesi kedua dilanjutkan oleh Yuszak M. Yahya yang memberikan statement-statement penting untuk  mahasiswa/i yang ingin memulai bisnis. “Mimpi yang besar harus dimulai dari hal-hal kecil. Mulailah terlebih dahulu, karena bisnis itu merupakan tempat belajar. Sukses dan gagal itu merupakan satu paket dalam bisnis,” ujar Yuszak.

 

Yuszak juga menyatakan bahwa bisnis yang baik adalah bisnis yang menjadi solusi bagi masalah banyak orang. “Bisnis yang baik adalah mengubah masalah jadi peluang. Ketika Anda membuat produk, fokuslah pada masalah konsumen bukan pada solusi”, papar Yuszak.

 

Sesi yang terakhir adalah sesi tanya jawab sebagai penutup seminar oleh peserta seminar dengan kedua pembicara.(KS)

 

Anton Binsar S.Sos (Kepala Biro Marketing, Public Relation, and Admission Unika Atma Jaya) dan Taufan B. Umbara (Perwakilan Sindo dan SBM Pro Indonesia) pada saat pemb