ASK
ME

REGISTER
NOW

Kuliah Umum Magister Teknik Elektro bersama Prof. Manfred Meyer

03/06/2018 00:00:00

Jakarta, 6 Maret 2018 - Program Studi Magister Teknik Elektro Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melaksanakan kuliah umum yang sebelumnya juga telah diadakan selama beberapa kali. Kuliah umum ini dibawakan oleh Prof. Manfred Meyer dari Westfälische Hochschule Germany. Topik dalam kuliah umum ini merupakan “Towards Personalized Online-Ads”  yang membahas tentang iklan yang yang optimal terhadap publik.

 

Dalam presentasinya ditampilkan dua buah gambar yang dihasilkan melalui satu template yang sama. Prof. Manfred Meyer menjelaskan bahwa menggunakan iklan yang telah ditentukan sebelumnya dimana pengiklan telah menyediakan template dengan kotak-kotak yang dapat diatur sendiri. Konsep ini menuntut upaya desain awal yang meningkat tetapi secara efektif mengintegrasikan sejumlah besar iklan situasional dan personalisasi ke dalam satu desain tunggal, sehingga mengurangi jumlah iklan yang akan dibuat secara manual.

 

 

Kinerja iklan yang optimal dapat membuat penonton dapat lebih tertarik dalam membuat pemasaran terhadap iklan tersebut meningkat dengan baik. Untuk tujuan tersebut terdapat suatu sistem yaitu Admotional yang menggabungkan strategi penargetan yang ada dengan dimensi baru terhadap penargetan emosional. Tujuan diadakannya kuliah umum ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa terhadap iklan online yang dipersonalisasi sehingga dapat lebih dikembangkan.

 

Future work will mostly focus on development of a more fine grained emotional model as well as on the identification of new emotional indicators for web users,” ujar Prof. Manfred Meyer. (AS)