ASK
ME

REGISTER
NOW

Maksimalisasi dalam Digitalisasi Era Industri 4.0

03/09/2018 00:00:00

Jakarta, 14 Maret 2018 - Jumat (09/03) di lantai 7 Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya, Prof. Dr. Manfred Meyer memberikan presentasi tentang “How Interactive Voting Systems Help Activating Undergraduate Students and Improving Teaching Performance” dengan moderator Tajuddin Nur, PhD. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen Unika Atma Jaya.

 

Prof. Dr. Manfred Meyer menjelaskan tentang bagaimana dosen bisa membuat mahasiswa untuk aktif berperan dalam kegiatan belajar mengajar, agar mahasiswa tidak hanya hadir dan mendengarkan serta melihat dosen dan materi perkuliahan secara pasif.

 

“We can try to make lectures more exciting time after time. Use other methods of teaching, other types of examination, change the layout of the class, form a student group, and keep make students to be part of the game. We should not only motivate the students, but also ask them interactive questions. Enhance social skills in every class are very important,” kata Prof. Dr. Manfred Meyer.

 

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kuliah umum yang mengangkat tema tentang “Online Marketing in the Digital Era”. Sesi kedua ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Unika Atma Jaya. Kuliah umum tersebut membahas tentang online channelyang mendorong komunikasi yang interaktif antara penjual dan pembeli; promo harga dari pembelian online; Search Engine Advertising dan Search Engine Optimization; Page Rank; Elements, Challenges, Difficulty, Effectiveness of Online Marketing; dan teknik Guerilla dalam penjualan. “The more your target group online on social media, the more you need to reach them by online advertisements,” tutup Prof. Dr. Manfred Meyer.

 

 

Dengan diadakannya kegiatan ini, Ronald Sukwadi, Ph.D., IPM selaku dekan Fakultas Teknik berharap dapat mempererat relasi antara Unika Atma Jaya dengan Westfälische Hochschule Jerman. Pada bulan Oktober 2018 mendatang akan dilaksanakan pertukaran pelajar perdana bagi mahasiswa Unika Atma Jaya.

 

 

“Saya ingin mahasiswa memiliki gambaran singkat mengenai materi perkuliahan yang akan mereka dapat dari acara hari ini jika mereka mendaftarkan diri dan terpilih untuk berangkat ke Jerman. Harapan saya sangat tinggi agar kerja sama ini bisa berjalan baik dan berkepanjangan,” ujar Ronald Sukwadi, Ph.D., IPM mengenai tujuan dan harapan acara dan kerja sama antara kedua belah pihak. (JJ)