ASK
ME

REGISTER
NOW

Lustrum IV Prodi Bimbingan dan Konseling

05/18/2015 00:00:00

 

 

 

15 Mei 2015 merupakan hari yang paling bersejarah bagi Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Unika Atma Jaya. Tepat di tanggal tersebut, prodi BK merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Perayaan tersebut juga sebagai acara Lustrum prodi BK yang ke-4.

Rangkaian acara dibuka dengan perayaan Misa di Kapel Unika Atma Jaya pada pukul 12.00 WIB. Misa tersebut dipimpin secara konselebrasi oleh Rm. Hardijantan sebagai Pastor Unika Atma Jaya dan Rm. Dedyson sebagai salah satu mahasiswa aktif prodi BK. Misa berlangsung cukup meriah, karena dihadiri oleh para civitas Unika Atma Jaya dan para tamu undangan.

Setelah menyambut tubuh dan darah Kristus, para civitas Unika Atma Jaya dan para tamu undangan diajak untuk menghadiri acara ramah tamah dan santap siang di Aula D. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kompetisi pentas seni yang diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif prodi BK. Kompetisi tersebut turut mengundang para juri internal dari prodi BK itu sendiri, yaitu Dra. Gerda K. Wanei, M.Psi selaku Founder prodi BK, Prof. Dr. Laura F.N. Sudarnoto selaku Guru Besar FPB, dan Maria Claudia T., Psi., M.Si. selaku kaprodi BK. Para peserta sangat antusias mengikuti kompetisi ini, hal ini ditandai dengan keceriaan yang tampak dari raut wajah mereka, ditambah dengan ekspresi yang mereka tampilkan melalui kostum-kostum unik khas daerah masing-masing yang mereka kenakan. Kompetisi pentas seni ini mengangkat tema “Bertumbuh dan Berkembang Melalui Perwujudan Kasih dalam Keberagaman”.

Perayaan Lustrum IV prodi BK ini ditutup dengan apik melalui pemilihan Putra-Putri Lustrum BK sebagai Ambassador BK selama satu tahun ke depan. Mereka yang terpilih diantaranya adalah Putri (angkatan 2012) dan Yudi (angkatan 2014).