ASK
ME

REGISTER
NOW

Lomba Karya Cipta Elektronika

10/09/2007 00:00:00


Lomba Karya Cipta diadakan di Lindeteves Trade Center yang berlokasi di Jl. Hayam Wuruk no.127 Jakarta, pada tanggal 13-18 Agustus 2007. Lomba ini diikuti oleh siswa siswi SMA, SMK dan mahasiswa di Jakarta yang terdiri dari 13 tim / group. Dimana dalam 1 tim terdiri dari 3 orang (maksimal). Mahasiswa - mahasiswi Fakultas Teknik Jurusan Elektro Unika Atma Jaya ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Kami mengirimkan 2 tim untuk mengikuti lomba tersebut. Acara ini diadakan dalam 2 tahap, yaitu :
1. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Senin, 13 Agustus 2007. Pada tahap ini peserta diberi kesempatan untuk membuat suatu alat elektronika sederhana yang telah direncanakan sebelumnya yaitu dengan merangkai komponen – komponen yang telah ditentukan sebelumnya. Saat pendaftaran, kami diharuskan mengirimkan daftar nama – nama komponen yang akan digunakan saat lomba dengan jumlah harga komponen maksimal sebesar Rp. 750.000,00.
2. Tahap kedua merupakan lanjutan dari tahap pertama. Tahap kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2007. Pada tahap ini merupakan babak final dari lomba tersebut, para peserta melakukan presentasi untuk alat elektronika yang telah dibuat pada tanggal 13 Agustus 2007 (tahap pertama) lalu. Bahan yang dipresentasikan antara lain cara kerja alat, fungsi komponen – komponen yang digunakan, dan tentunya fungsi dari alat tersebut. Selain itu ada sesi tanya jawab dari juri.
Penilaian juri tidak hanya dari kemampuan alat elektronika tersebut, tapi juga saat sesi tanya jawab.

Kedua tim dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro Unika Atma Jaya memperoleh juara dalam lomba tersebut. Tim pertama yang terdiri dari Falentina, Ivan, dan Hendra memperoleh Juara I, sedangkan tim kedua yang terdiri dari Rocky, Ken Erik, dan Raynold memperoleh juara II.