ASK
ME

REGISTER
NOW

Lokakarya Pengenalan Terapi Musik

06/10/2013 00:00:00

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-21, Fakultas Psikologi bekerjasama dengan Institut Musik Daya Indonesia (IMDI) mengadakan Lokakarya Pengenalan Terapi Musik. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Juni 2013, di Aula D Kampus Semanggi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

 

Lokakarya dipandu oleh Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah, A.Mus.D. dan Dian Natalina, M.Mus.Th. Peserta dengan jumlah 27 orang, terdiri atas dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya, dan juga mereka yang berasal dari luar civitas Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya. Dalam lokakarya yang berlangsung selama satu hari ini, peserta mendapatkan pengenalan sejarah dan perkembangan musik -dari masa Antique hingga abad ke-21, peran faktor musik dalam terapi musik, terapi musik secara holistik, ritmik Nusantara dalam terapi musik, dan diakhiri dengan orkestrasi kecil para peserta, yang dipimpin oleh Ibu Devi sebagai konduktor.

 

Lokakarya ini diharapkan bisa menjadi cikal-bakal berkembangnya sebuah program akademis bidang terapi musik sebagai kerjasama Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya dan IMDI di kemudian hari.

 

 

Lokakarya Terapi Musik 01

Peserta sedang menyimak penjelasan dari Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah, A.Mus.D.

 

 

 

Lokakarya Terapi Musik 02

Foto bersama seluruh peserta dan pembicara di akhir acara

 

(DIY | AGT)