ASK
ME

REGISTER
NOW

Lecture Capture, solusi pembelajaran daring: mudah, kreatif, membantu banget! @mesinuaj

06/17/2020 00:00:00

 

 

Sebagaimana arahan dari mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, bahwa pada Tahun Akademik 2020/2021 metode pembelajaran di perguruan tinggi pada semua zona wajib dilaksanakan secara daring atau online.

 

Nah, bagaimana solusinya agar pembelajaran tetap bisa dilakukan secara daring?

Prodi Teknik Mesin Unika Atma Jaya punya jawabannya, yaitu salah satunya dengan menggunakan metode Lecture Capture.

 

Lecture Capture merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Dosen maupun mahasiswa di Prodi Teknik Mesin Unika Atma Jaya untuk menyampaikan suatu materi perkuliahan.

 

Dengan menggunakan Lecture Capture, para mahasiswa Teknik Mesin menjadi semakin mudah memahami suatu materi perkuliahan, walaupun tidak bertatap muka langsung dengan Dosennya. Lecture Capture memudahkan mahasiswa mencerna materi secara visual dan audio.

Selain itu, Lecture Capture juga meningkatkan kreativitas mahasiswa ketika diharuskan untuk mempresentasikan suatu materi.

 

Penasaran seperti apa?

Yuk, kita lihat Lecture Capture yang kali ini dibawakan oleh Dosen Teknik Mesin Ibu Filian Arbiyani, Ph.D. dengan menggunakan aplikasi Panopto, dan para mahasiswa Teknik Mesin Albertus Ario (TM 2017) dengan menggunakan aplikasi Doodly, dan Gilmore Vico (TM 2018) dengan menggunakan aplikasi Toonly.

Klik: http://bit.do/mesinlecturecapture

Follow IG Teknik Mesin Unika Atma Jaya @mesinuaj (https://www.instagram.com/mesinuaj/), dan nantikan update-update dari kami selanjutnya.

 

Have a great day.

 

#CreativeLearningDay

#mesinuaj

#teknikmesin

#unikaatmajaya

#videopembelajaran

#panopto

#doodly

#toonly

#LectureCapture