ASK
ME

REGISTER
NOW

Kunjungan SMA Kristoforus 2 ke Laboratorium Fakultas Teknik Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya

03/23/2018 00:00:00

Unika Atma Jaya merupakan kampus yang terbuka tidak hanya bagi mahasiswa dan warga Unika Atma Jaya sendiri, namun juga kepada masyarakat umum, termasuk bagi para siswa-siswi SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah. Siswa-siswi yang tertarik dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Unika Atma Jaya bisa mengaksesnya dari website atau datang langsung untuk sekaligus melihat fasilitas apa saja yang ditawarkan Unika Atma Jaya bagi para calon mahasiswanya.

 

Pada Jumat (23/03), Fakultas Teknik Unika Atma Jaya kedatangan tamu, yaitu siswa-siswi SMA Kristoforus 2. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Marketing, Public Relation, and Admission (BMPRA) Unika Atma Jaya bekerja sama dengan SMA Kristoforus 2, dengan tujuan ingin memperkenalkan Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya, juga memberikan pengetahuan singkat mengenai aktivitas perkuliahan yang akan mereka tempuh setelah lulus dari jenjang SMA.

 

“Supaya anak mendapatkan informasi terkait dengan perguruan tinggi, karena mereka masih SMA, belum punya modal apa-apa, tapi kita mau prioritasnya kuliah,” ujar Rahadi Ambar Nugroho, salah satu guru pendamping dari SMA Kristoforus 2.

 

Pada kesempatan kali ini, para siswa-siswi diajak berkeliling ke beberapa laboratorium yang ada di Kampus 3 BSD dan berkesempatan untuk mencoba alat-alat yang ada di dalam laboratorium tersebut. Siswa-siswi  jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) diajak untuk mengunjungi Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi (Teknik Industri) dan Laboratorium Mekatronika, Robotika, dan Otomasi (Teknik Mesin). Pada setiap laboratorium tersebut, siswa-siswi diberikan pengenalan mengenai apa saja yang akan dipelajari di setiap laboratorium yang mereka kunjungi. Beberapa siswa-siswi juga mencoba alat-alat yang tersedia pada setiap laboratorium.

 

Simulator Motor di Lab. Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi 

 

 

Siswa-siswi yang berasal dari jurusan IPS juga mengunjungi beberapa laboratorium di Kampus 3 BSD. Salah satu yang paling berkesan menurut Cornelius Albert, siswa dari jurusan IPS, adalah laboratorium dari Program Studi baru di Unika Atma Jaya yaitu, Sistem Informasi. “Karena disana waktunya lebih lama dan kita juga dikasih permainan, jadi lebih seru,” ujarnya.