ASK
ME

REGISTER
NOW

Kunjungan Ke Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru, Jakarta Utara

6/27/2016 12:00:00 AM

   

Jum’at, 24 Juni 2016, Pusat Pemberdayaan Masyarakat (Suharsono, Sutarno, dan Eka), Dosen Fakultas Teknik (Lydia Sari, dan Ferry Manalu), Dosen Fakultas Psikologi (Weny Savitri Sembiring), dan Dosen Fakultas Ekonomi (Sri Hapsari) melakukan kunjungan Ke Rumah Susun Waduk  Pluit Muara Baru, Jakarta Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi awal, mencari data dan menggali informasi untuk penyusunan proposal kerjasama antara Unika Atma Jaya dan CCFI (Coca Cola Foundation Indonesia).

   

Tim Unika Atma Jaya bertemu dengan bapak Didih Hartaya Kepala Unit Pengelola Rusun Muara Baru Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Propinsi DKI Jakarta. Rencana Kegiatan yang ada dalam proposal terbagi dalam 3 kegiatan, antara lain; Rainwater harvesting (RWH), Bank sampah, dan Learning Center.

Dalam kunjungan tersebut, tim Unika Atma Jaya melakukan observasi  di lapangan yang didampingi oleh 2 orang staf rusun. Observasi dilakukan di tempat penampungan air di blok 6, tempat pembuangan sampah, Paud Al-Hidayah, Paud Kenanga, dan tempat pengolahan air bersih.

   

(Laban Eka Jaya/PPM)