ASK
ME

REGISTER
NOW

Medical Educationalist - dr. Yoyo Suhoyo, M.MedEd, PhD(FK-UGM)

8/10/2017 12:00:00 AM

 

 

Pada tanggal 7 Agustus 2017, diadakan kuliah melalui teleconference oleh dr. Yoyo Suhoyo, M.MedEd, PhD, yakni medical educationalist dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK-UGM), Yogyakarta dengan topik Overview Ilmu Pendidikan Kedokteran. Teleconference menjadi pilihan metode pembelajaran karena sangat memudahkan dosen dan mahasiswa melihat jarak kedua pihak yang menjadi suatu hambatan.

 

Kuliah melalui teleconference ini merupakan pembuka blok Ilmu Pendidikan Kedokteran yang diadakan Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya (FKUAJ), Jakarta. Materi yang dipaparkan oleh beliau meliputi sejarah pendidikan kedokteran sampai terapan dan tantangan yang ditemui di era pendidikan kedokteran saat ini. Beliau memaparkan bahwa pentingnya seorang dokter untuk mengerti dan memahami tentang pendidikan kedokteran meskipun karir yang akan diambil adalah seorang klinisi dan/atau akademisi.

 

Proses teleconference berjalan dengan lancar selama dua jam masa perkuliahan. Peserta kuliah berjumlah 54 mahasiswa yang memilih blok Ilmu Pendidikan Kedokteran sebagai blok elektif untuk semester ganjil 2017/2018. Acara dan tempat pelaksanaan di auditorium Klara Asisi lantai 4 FKUAJ.

 

Semoga dengan adanya kuliah dalam teleconference bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan materi meskipun tidak bertatap muka dengan dosen dan menjadi solusi saat jarak menjadi suatu hambatan.