ASK
ME

REGISTER
NOW

Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya (KOLITA 20)

6/22/2022 12:00:00 AM

Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya ke-20 pada tahun ini juga masih diselenggarakan secara daring melalui Zoom. Sesi pembicara undangan terdiri dari lima presentasi.

  1. Prof. Abigail C. Cohn (Cornell University) Maya Ravindranath Abtahian (University of Rochester), dan Rachel C. Vogel (Cornell University) dengan presentasi berjudul Patterns of Variation in Jakarta Indonesian: Linguistic and Social Dimensions.
  2. Ika Nurhayani, Ph.D. (Universitas Brawijaya) berjudul Revisiting the Language Status of Dayak Des.
  3. Prihantoro, Ph.D. (Universitas Diponegoro) Corpora of Languages of Indonesia in CQPweb Lancaster.
  4. Joseph Ernest Mambu, Ph.D. (Universitas Kristen Satya Wacana) berjudul Embracing Sustainable Development Goals Critically to Explore Life Purposes in English Language Education.
  5. Masashi Furihata, M.A. (Tokyo University of Foreign Studies) dengan presentasi berjudul Catatan tentang Pengajaran Lafal Bahasa Indonesia terhadap Penutur Jati Bahasa Jepang?.

 

Pembicara pleno yang hadir dalam konferensi:

  1. Jermy Balukh (STIBA Cakrawala Nusantara Kupang), dan Prof. Asako Tokyo (University of Foreign Studies).
  2. Nurenzia Yannuar Ph.D. (Universitas Negeri Malang) dan Nazarudin, M.A. (Universitas Indonesia).

 

Pada tahun ini, terdapat 131 pemakalah paralel dari berbagai institusi di seluruh Indonesia, antara lain Universitas Syiah Kuala Aceh, Universitas Sanata Dharma, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Universitas Hasanuddin. Ada juga pemakalah dari Keiai University, Chiba, Japan. Selain pembicara, KOLITA 20 juga diramaikan oleh 32 peserta yang hadir sebagai peserta pendengar.