ASK
ME

REGISTER
NOW

Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SDN Mekarwangi, Cisauk, Kabupaten Tangerang

11/18/2015 12:00:00 AM

   

Jumat, 13 November 2015, Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bersama dengan dosen-dosen Fiabikom, FPsi, FPB ,dan FEB melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SDN Mekarwangi, Cisauk, Kabupaten Tangerang dengan tema “Pentingnya Budaya Hidup Peduli Lingkungan Dengan Menanam Tanaman Obat dan Bumbu serta Pembuatan Biopori Bagi Anak-Anak Generasi Penerus Bangsa”

   

Kegiatan difasilitasi oleh Drs. Suharsono, M.Si., Dr. Heru Prasadja, M.Si. (dosen Fiabikom), Dhevy Setya Wibawa, M.Si. (dosen FPsi), Yohanes Papu, S.Pd., M.Si. (dosen FPB), dan Drs. Herry Pramono, M.Si. (dosen FEB). Kegiatan ini diikuti oleh 80 siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 SDN Mekarwangi.

Kegiatan diawali dengan aktifitas di dalam kelas, yaitu penyampaian materi tentang peduli lingkungan, informasi tentang tanaman obat dan bumbu, pemutaran film tentang air, biopori, dan sampah. Selanjutnya kegiatan dilakukan di luar kelas yang dibagi dalam tiga kelompok, yaitu menanam jahe dan kunyit dalam pot, praktek membuat lubang biopori, dan lomba menghias tempat sampah.

   

(Laban Eka Jaya/PPM)