ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelaksanaan Talkshow dan Pameran Hasil Karya Anak Berkesulitan Belajar (ABB)


   


Rabu, 24 Mei 2023. Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Unika Atma Jaya bekerjasama dengan Yayasan Peduli Anak Spesial (YPAS) mengadakan kegiatan Talkshow dan Pameran Hasil Karya Anak Berkesulitan Belajar (ABB) yang diadakan di Yustinus lantai 14. Talkshow dan Pameran Hasil Karya ABB dimulai pukul 09.00 s.d. 14.00 WIB.


Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Dr. Ir. Lukas, MAI, CISA, IPM Selaku ketua Panitia, Perwakilan Unika Atma Jaya Dr. Yohanes Eko Adi Prasetyanto, S.Si (Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kerjasama), Ibu Arini Suwarno Selaku Kepala YPAS, dan Ibu Ibu Norsanty, S.Kom, M.Kom. Selaku Koordinator Peningkatan Mutu Kelembagaan Perguruan Tinggi (LLK DIKTI WILAYAH 3).





Talkshow kali ini diberi tema Membangun Kreativitas untuk Mengembangkan Kewirausahaan pada Anak Berkesulitan Belajar dengan narasumber Ibu Yapina Widyawati S.PSi., M.Psi (Dosen FP UAJ), Julius Andi Nugroho, S.Sn., M.Ds (Dosen dan Pembimbing Mahasiswa ABB DKV FSRD (Untar), dan Dr. Joko Yuwono, M.Pd. (Kaprodi S2 Pendidikan Khusus Universitas Sebelas Maret), sebagai moderator Dra. Ages Soerjana (Konselor YPAS).

Hadir pada kegiatan ini sebanyak 91 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, para orang tua ABB, dan anak ABB yang sekaligus memamerkan hasil karyanya, antara lain; lukisan kaca, karya tulis, kue browies, produk kaos dan tote bag, komposisi musik, dan ilustrasi digital.