ASK
ME

REGISTER
NOW

Kalahkan Universitas Bergengsi Lain Teknik Industri UAJ Raih Peringkat 4 Kompetisi Business Case Competition 2011

06/27/2011 00:00:00


Teknik Industri Unika Atma Jaya (TI UAJ) yang terdiri dari Mellisa Puspita, Natasha Angelia, dan Deni Sinurat masuk dalam lingkaran 4 besar dalam ajang Business Case Competition 2011 yang digelar oleh Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Kamis (09/6). TI UAJ bertengger bersama Universitas Indonesia,Sekolah Tinggi Manajemen PPM, dan Sekolah Bisnis IPMI. 

 

Business Case Competition (BCC) merupakan kegiatan yang diharapkan bisa mahasiswa S-1 untuk terus mengasah kemampuan peserta dalam menggunakan atau bahkan menulis kasus. Para peserta kompetisi kasus ini diminta untuk menyelesaikan masalah dan tantangan, yang saat ini banyak dihadapi oleh perusahaan-perusahaan media di Indonesia. Lebih jauh para peserta diminta untuk menganalisis, memecahkan masalah dan membuat keputusan-keputusan penting serta memberikan saran kreatif dan inovatif dari paper kasus tersebut, dalam hal ini PT Tempo Inti Media.


Untuk proses penyaringan ajang BCC ini para peserta diminta untuk membedah paper kasus “Media Industry in Indonesia 2006-2009” yang ditulis oleh Rifani Budi Kristanto, MM. dan Dr. Ningky Sasanti Munir, MBA. Keduanya adalah Core Faculty dari PPM SoM. Dari 48 paper yang masuk akhirnya Tim reviewer memutuskan hanya 25 tim yang berhak masuk ke babak semi final. Sedangkan untuk babak final para peserta harus membedah Kasus “Tempo Inti Media: Business Independence Vs Sustainability” yang kembali ditulis oleh Dr. Ningky Sasanti Munir, MBA dan Rifani Budi Kristanto, MM. 


Business Case Competition 2011 ini diikuti  oleh beberapa Perguruan Tinggi yang berada di wilayah  Jabodetabek, seperti Universitas Indonesia, BINUS International, Unika Atma Jaya, Universitas Trisakti, Swiss German University, Universitas Mercu Buana, STEKPI, Universitas Al Azhar, IPMI,  Universitas Muhammadiyah, Bakrie Management School, STIE Bisnis Indonesia, Institut Teknologi dan Bisni Kalbe, serta Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

 

Pada tahap awal lima Reviewer melakukan tinjauan dari paper yang masuk. Sebagai catatan satu paper di-review oleh dua orang reviewer. Pada tahap ini dihasilkan 25 tim semifinalis, selanjutnya para semifinalis diberi kasus berikutnya (seleksi tahap kedua). Reviewer kembali melakukan tugasnya, pada tahap ini dihasilkan 9 tim finalis dan dari jumlah tersebut kemudian melanjutkan ‘pertarungan’ untuk bisa dinobatkan sebagai sang juara.

www.ppm.ac.id dengan berbagai perubahan seperlunya

 

(Diperbarui oleh ynr-m&pr/06/2011)