ASK
ME

REGISTER
NOW

Pak Januar, Dosen Teknik Mesin melakukan Research Visiting selama 1 bulan di Chang Gung University, Taiwan

09/03/2018 00:00:00

Dalam upaya meningkatkan kerjasama di bidang Akademik, Penelitian dan Pengembangan serta tindak lanjut atas undangan dari pihak Department of Electronics Engineering, Chang Gung University (CGU) untuk berpartisipasi pada aktivitas penelitian yang dilakukan selama periode summer break, maka telah dilakukan kegiatan Research Visiting selama 1 bulan ke CGU, Taiwan. Seluruh biaya kegiatan penelitian mencakup akomodasi dan perjalanan ditanggung oleh pihak CGU.

 

Bersama Prof. Kou-Chen Liu (Head of the Organic Electronic Lab.) di CGU.

 

Welcome Dinner bersama Lab member aktif dan alumni.


Tujuan dan capaian dari undangan kegiatan Research Visiting tersebut antara lain:

  1. Memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kegiatan penelitian yang telah berlangsung sejak 2 tahun terakhir terkait: “Metal-oxide semiconductor and high-k dielectric materials”. Luaran jurnal paper yang dihasilkan dari penelitian tersebut akan disubmit pada salah satu journal international bereputasi Science Citation Indexed (SCI). Ditargetkan dapat terbit di “Journal of Material Chemistry C – Royal Society of Chemistry (Impact Factor: 5.976)”.
  2. Terlibat pada topik penelitian yang sedang berlangsung terkait: “Fenomena localized plasmon resonance pada metal nanoparticle”. Penelitian tersebut merupakan topik yang potensial untuk rencana studi lanjut S3 di CGU ke depannya.
  3. Penjajakan kerjasama Riset kolaboratif internasional antara UNIKA Atma Jaya dan CGU

 

Manfaat dari kegiatan ini adalah meningkatnya kerjasama luar negeri di bidang akademik, riset dan pengembangan sehingga akan berdampak kepada peningkatan kualitas institusi, terutama terkait publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi.

Kegiatan eksperimen di Clean Room, Department of Electronic Engineering,CGU.