ASK
ME

REGISTER
NOW

Opening Festival JABODELATA 2022

2/15/2022 12:00:00 AM

 

Tertanggal 12 Februari 2022 telah dilaksanakan kegiatan Opening Festival JABODELATA 2022 dengan tema “Magnum Opus”. Kegiatan Festival JABODELATA 2022 adalah suatu bentuk kegiatan kerjasama antara Program Studi Farmasi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) wilayah JABODELATA. Kegiatan ini diselenggarakan agar dapat menjadi suatu wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ilmu, kemampuan, minat, dan bakatnya serta dapat menjalin relasi yang lebih baik dan luas antar mahasiswa dari universitas yang berbeda-beda.

 

Opening Festival JABODELATA merupakan kegiatan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Festival JABODELATA, baik perlombaan dan kegiatan amal yang akan dilaksanakan kemudian. Acara ini telah dihadiri oleh mahasiswa dengan latar belakang lebih dari 10 universitas yang berbeda dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Lampung, Tangerang, dan Bekasi. Terdapat beberapa pilihan mata lomba yang dapat dipilih sesuai minat peserta, yaitu dari bidang ilmiah adalah Patient Counseling Competition (PCC), poster, esai ilmiah, dan video edukasi. Bidang ilmiah hanya dapat diikuti oleh mahasiswa dengan latar belakang program studi farmasi. Sedangkan, pada bidang olahraga dan seni terdapat pilihan beberapa mata lomba yaitu E-sport (Mobile Legend), kompetisi musik, video kreatif, podcast, dan fotografi. Pada bidang olahraga dan seni dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa dari program studi manapun.

 

Kegiatan opening Festival JABODELATA telah disambut dan dibuka secara resmi oleh dr. Ricky Yue, Sp.THT-KL selaku kepala bidang kemahasiswaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIKA Atma Jaya, oleh Apt. Dion Notario, M.Sc selaku kepala program studi farmasi FKIK UNIKA Atma Jaya, beserta jajaran pengurus ISMAFARSI wilayah Jabodelata yang diwakilkan oleh Saudara Ludmilla Amara dan perwakilan panitia Festival JABODELATA. Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan penampilan Med Spiritui Cantus (MSC) dari FKIK UNIKA Atma Jaya.

 

Terdapat pula kegiatan yang akan dilaksanakan mendatang dalam rangkaian acara Festival JABODELATA  2022, antara lain pelaksanaan masing – masing mata lomba, closing atau penutupan acara, dan kegiatan amal yang akan dilakukan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Seluruh kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 sampai bulan Maret 2022.