ASK
ME

REGISTER
NOW

ISMIL 19 dan Peluncuran Buku

6/17/2015 12:00:00 AM

Department of Linguistics, Max Planck Institute for Evolutionary  Anthropology bekerja sama dengan Seloko Institute, De Gruyter Mouton, PKBB Unika Atma Jaya, Department of Linguistics and Cognitive Science - University of Delaware, dan Institute of Linguistics - University of Minnesota menyelenggarakan The Nineteenth International Symposium on Malay-Indonesian Linguistics (ISMIL 19) pada tanggal 12-14 Juni 2015 di Hotel Novita, Jambi.

ISMILISMIL

ISMIL 19 menghadirkan tiga puluh lima pembicara yang dikategorikan dalam 10 bidang penelitian, yaitu: Voice, Pragmatics and Information Structure, Semantics and Metaphor, Kupang Malay, Time and Tense, Reference, Morphosyntax, Phonology, Special Registers, danAcross the Archipelago. Yanti, Ph.D. (PKBB Unika Atma Jaya) mempresentasikan makalah berjudul The Typology of Voice in Malayic: The Development of Agent-Demoting Passives bersama bersama Peter Cole, Ph.D., Gabriella Hermon, Ph.D., dan Timothy McKinnon, ketiganya dari University of Delaware. Sementara itu Katharina E. Sukamto, Ph.D. dari Program Studi Linguistik Terapan Bahasa Inggris Sekolah Pascasarjana Unika Atma Jaya membentangkan makalahnya yang berjudul First Mention and Second Mention Reference in Oral Narratives by Bilingual Elementary School Children.

ISMILISMIL

Dalam acara ISMIL 19 ini, ada peluncuran dua judul buku yang diterbitkan oleh Masyarakat Linguistik Indonesia. Buku yang pertama adalah From Description to Explanation: Essays in Linguistics and Applied Linguistics yang ditulis oleh Prof. A. Effendi Kadarisman, Ph.D. ini merupakan kumpulan makalah Prof. Effendi. Buku kedua yang diluncurkan adalah bukuCritò kitò: A collection of Jambi Stories in the Sabrang dialect” yang merupakan karya Yanti, Ph.D. (Kepala PKBB) bersama Uri Tadmor, Ph.D., Peter Cole, Ph.D., dan Gabriella Hermon, Ph.D. Buku yang memuat kumpulan cerita rakyat dari beberapa desa di sekitar sungai Batanghari (Jambi) ini ditulis dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Melayu Jambi, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris.

AEKdanCK