ASK
ME

REGISTER
NOW

Prodi Profesi Dokter (PSPD) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint Carolus melakukan suatu lokakarya Interprofesional Education (IPE).

2/27/2021 12:00:00 AM

 

 

Dalam memberikan layanan kesehatan yang holistik saat ini, ketrampilan untuk berkolaborasi merupakan suatu ketrampilan yang penting dimiliki oleh seorang tenaga kesehatan, termasuk dokter. Karena itu, pemahaman tentang peran masing-masing profesi dan cara bekerjasama  dalam menangani suatu kasus perlu ditanamkan sedini mungkin, baik dalam pendidikan kedokteran, keperawatan maupun tenaga kesehatan lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada tanggal 25 dan 26 Februari 2021 Prodi Profesi Dokter (PSPD) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint Carolus melakukan suatu lokakarya Interprofesional Education (IPE). Jumlah peserta tahun ini adalah 304 mahasiswa yang terdiri dari 186 mahasiswa FKIK dan 118 mahasiswa STIK. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, lokakarya tahun ini berlangsung secara daring. Kegiatan ini melibatkan 20 staf pendidik FKIK dan 20 staf pendidik STIK yang berperan sebagai fasilitator. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para peserta, calon dokter dan calon tenaga kesehatan lainnya, mampu mendemonstrasikan ketrampilan berkomunikasi efektif antara rekan sejawat dengan latar belakang disiplin ilmu lain dan juga terampil dalam memberikan edukasi kepada pasien dan/atau keluarga pasien.