ASK
ME

REGISTER
NOW

Internasionalisasi IJELT

11/09/2009 00:00:00

Dalam rangka peningkatan kualitas, setelah mendapatkan hibah Internasionalisasi Jurnal dari Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Pendidikan Tinggi, IJELT sebagai jurnal berbahasa Inggris dari Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Unika Atma Jaya Jakarta ini akan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Kegiatan itu akan meliputi upaya peningkatan kualitas penulis dan karyanya, peningkatan aksesibilitas jurnal dengan sistem on-line, peningkatan komunikasi antar ilmuwan dalam bidang pengajaran bahasa Inggris, peningkatan manajemen serta menciptakan mekanisme capacity building.

Untuk itu, IJELT pada bulan November ini menyelenggarakan dua kegiatan utama yaitu:

1. The Indonesian IJELT Award Writing Competition:

Tujuannya agar para penulis, khususnya penulis muda dalam bidang pengajaran bahasa Inggris, terpacu untuk lebih berprestasi dalam pengajaran bahasa Inggris dengan lebih banyak menghasilkan tulisan-tulisan ilmiah berkualitas berbahasa Inggris. Karya-karya ini hendaknya bisa diterbitkan dalam suatu jurnal internasional. Kompetisi ini menyediakan hadiah masing-masing  Rp5.000.000.-, Rp3.000.000.-, dan Rp2.000.000.- untuk juara pertama, kedua dan ketiga.

2. Workshop Berbahasa Inggris dengan tema: Getting Published In An International Journal. Workshop ini akan membahas berbagai aspek penulisan suatu karya tulis ilmiah yang diterbitkan dalam suatu publikasi internasional. Untuk itu Dr. Neomy Storch, dosen senior ESL Language and Learning Skill Unit and Department of Linguistics and Applied Linguistics, The University of Melbourne, Australia, yang karya tulisnya telah banyak diterbitkan dalam berbagai jurnal internasional, akan diundang untuk membagikan kiat-kiat praktisnya agar suatu karya tulis bisa diterbitkan dalam suatu jurnal internasional. Workshop sehari ini akan diselenggarakan pada tanggal 16 November 2009, jam 09:00 - 15:00, di Gd Yustinus, Lt 14, Kampus Unika Atma Jaya, Jl. Sudirman 51, Jakarta.