ASK
ME

REGISTER
NOW

Info Session Unika Atma Jaya

9/13/2021 12:00:00 AM

Pada hari Sabtu, 11 September 2021, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya mengadakan info session kepada rekan-rekan yang berminat mengetahui lebih lanjut mengenai program studi (prodi) pascasarjana di Unika Atma Jaya. Acara berlangsung dengan sangat interaktif dan kondusif. Pada info session kali ini, salah satu alumni Prodi Magister Psikologi Unika Atma Jaya, Bapak Sony Tan, S.E, M.Psi. menjadi salah satu narasumber. Beliau membagikan pengalamannya dalam berkuliah di Atma Jaya.

 

Menjadi tantangan tersendiri bagi lulusan Akuntansi ini untuk kuliah di prodi Magister Psikologi hingga meraih gelar Magister Psikologi di tahun 2018. Banyak manfaat yang ia peroleh dengan mempelajari ilmu Psikologi, khususnya pada peminatan temu budaya yang beliau ambil. Selepas mendapat gelar magister, dalam kehidupan sehari-hari, beliau semakin terampil dalam interaksi dengan orang lain dari berbagai budaya. Di dunia kerja beliau juga dapat lebih fleksibel dalam menghadapi klien yang berlatar belakang budaya yang beragam baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Beliau menulis buku berjudul ’Millenial’ & Turnover yang diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Buku ini  merupakan alih wahana dari  tesis beliau  di Prodi Magister Psikologi. Buku dikemas dengan bahasa populer  tanpa kehilangan esensi hasil penelitian tesisnya. Pengalaman Bapak Sony Tan memberikan inspirasi bagi kita bahwa latar belakang pendidikan dan pengalaman  tidak membatasi kita  untuk mengeksplorasi ilmu baru yang kita minati. Justru hal tersebut dapat menambah wawasan dan menjadi nilai tambah yang positif untuk kehidupan sehari-hari. (ND)