ASK
ME

REGISTER
NOW

Be a Global Citizen in the Disruptive Era: Sahabat Atma Jaya siap untuk menjadi warga Global!

2/2/2022 12:00:00 AM

 

 

Be a Global Citizen in the Disruptive Era:  Sahabat Atma Jaya siap untuk menjadi warga Global!

Istilah IISMA mungkin sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa Indonesia. IISMA, atau singkatan dari Indonesian International Study Mobility Award, merupakan program beasiswa dari pemerintahan bagi mahasiswa agar dapat merasakan berkuliah di universitas top luar negeri untuk jangka waktu satu semester.

 

Berbagai kampus di Indonesia memiliki kesempatan untuk mengirimkan mahasiswanya bergabung dalam program ini, termasuk UNIKA Atma Jaya. Untuk membagikan informasi terkait peluang berkuliah di luar negeri selama 1 semester ini, diadakan kegiatan info session secara virtual bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIKA Atma Jaya. Info Session tersebut diselenggarakan pada hari Jumat, 28 Januari 2022. 

 

Dr Irenius Bimo, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya memberikan kata sambutan

 

Virtual info session tersebut dibuka oleh Dr. Irenius Dwinanto Bimo selaku Dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKA Atma Jaya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya pengalaman Internasional yang perlu dimiliki oleh Mahasiswa terutama di era Globalisasi yang saat ini sedang terjadi.  “Tahun lalu, UNIKA Atma Jaya berhasil mengirimkan 6 Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dan ini saatnya mahasiswa FEB Unika Atma Jaya mengambil bagian juga dalam program ini. Jadikan ini momentum yang baik bagi kalian untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa“ pesan Pak Bimo.

 

Dalam acara ini, Ignatius Reyner Giovanni selaku Koordinator Mobilitas dari International Office UNIKA Atma Jaya bersedia menjadi pembicara. Dalam pertemuan secara virtual ini, Ignatius Reyner atau yang akrab disapa Reyner, menyampaikan informasi seputar program IISMA 2022 yang akan dibuka dalam waktu dekat. Dalam paparannya, Reyner menyampaikan beberapa persyaratan penting untuk di ketahui dan di garisbawahi oleh mahasiswa: mulai dari kriteria pendaftaran, persiapan dokumen serta berkas pendukung, hingga timeline seleksi serta keberangkatan jika terpilih.

 

Selain itu, Ignatius Reyner juga memaparkan seputar keuntungan pengalaman Internasional bagi mahasiswa UNIKA Atma Jaya. “Sebagai generasi Atma Jaya, sudah selayaknya kita berfikir secara holistik dan menjadi warga dunia yang seutuhnya. Don’t wait for the right opportunity: create it! Jika kita melihat ada kesempatan di program ini, ambil dan manfaatkan (dalam arti positif) secara maksimal. Sehingga kelak, kita bisa berkontribusi secara maksimal untuk membangun Tanah Air tercinta dan juga mengharumkan nama Alma Mater kita: Unika Atma Jaya.”

 

Selanjutnya, Reyner mendorong mahasiswa FEB Unika Atma Jaya untuk segera mempersiapkan diri dalam mengikuti kegiatan ini. Program yang bisa memberikan benefit tidak hanya dalam jangka waktu pendek namun juga dalam jangka waktu panjang bagi mereka yang mengikuti program secara utuh.

 

Ignatius Reyner, memberikan materi sekaligus motivasi kepada Mahasiswa FEB Unika Atma Jaya

 

“Kami dari Internasional Office juga sudah berkolaborasi dengan UPT Pusat Pengajaran Bahasa (PPB) untuk menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris bagi mahasiswa yang mendaftarkan diri sebelum tanggal 10 Februari. Pelatihan ini, merupakan bentuk bantuan International Office dalam mendukung kegiatan teman-teman sekalian. Manfaatkanlah! Success is where preparation and opportunity meet, so let’s be global folks!” tutup Reyner.


Acara ini turut dihadiri oleh Ibu Thia Margaretha Tarigan selaku Ketua Program Studi Akuntansi, Ibu Fara Dharmaastuti selaku Ketua Program Studi Manajemen, dan Ibu Ni Luh Gde Lydia Kusumadewi selaku sekretaris dari Program Studi Akuntansi UNIKA Atma Jaya.

 

 

Oleh: Rafael Bagaskoro Abimanyu