ASK
ME

REGISTER
NOW

HMTI Gelar Kompetisi Matematika Antar Pelajar SMU 2012

01/01/2012 00:00:00

Komat 2012Dewasa ini, ilmu pengetahuan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu dan semakin canggihnya teknologi yang ada. Manusia dituntut untuk dapat menguasai bidang ilmu pengetahuan yang tersedia, jika manusia ingin bertahan di tengah persaingan dunia yang semakin ketat. Langkah awal manusia dalam menguasai suatu bidang ilmu pengetahuan adalah berusaha untuk menyukai bidang ilmu tersebut. Salah satunya adalah bidang ilmu matematika.

 

Sebagian besar pelajar mungkin bepikir dan beranggapan bahwa bidang ilmu matematika adalah bidang ilmu yang sulit untuk dikuasai. Namun, hendaknya pemikiran tersebut dapat berubah menjadi suatu pemikiran positif jika pelajar mau menumbuhkan serta memupuk rasa cinta terhadap matematika itu sendiri. Diperlukan suatu sarana yang dapat merubah pola pikir negatif pelajar mengenai matematika, sehingga pelajar dapat menumbuhkan jiwa matematika dalam pribadi mereka.

 

Hal inilah yang mendorong para mahasiswa/i Teknik Industri Unika Atma Jaya untuk mengadakan Kompetisi Matematika yang telah menjadi acara tahunan rutin mereka. Kompetisi Matematika diharapkan bisa membantu menumbuhkan rasa cinta terhadap matematika, serta turut beperan dalam membentuk suatu generasi yang lebih berkualitas dan berkompeten khususnya dalam bidang matematika. Acara yang melibatkan para siswa SMA se-Jakarta, Jawa, Kalimantan, dan Sumatera akan digelar pada:

 

Babak Penyisihan

Hari, tanggal     : Senin, 9 Januari 2012 - Sabtu, 21 Januari 2012 (penyaringan secara online).

 

Puncak Kompetisi terdiri dari Babak Semi Final I, Semi Final II, dan Final. Tahap ini akan berlangsung pada:

Hari, tanggal     : Sabtu, 11 Februari 2012

Waktu               : 08.00-16.00 WIB

Tempat             : Gd. Yustinus lantai 14-15, Unika Atma Jaya, Jl. Jend. Sudirman 51, Jakarta

 

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini silakan menghubungi Nia Sabatani di 0812 8888 642 atau melalui surat elektronik (e-mail) hmti_uaj@yahoo.co.id.

(Diperbarui oleh ynr-m&pr/01/02)