ASK
ME

REGISTER
NOW

Hipertensi Dalam Kehamilan

6/3/2022 12:00:00 AM

 

Penulis :

 

dr. Astrid Fransisca Padang, Sp.OG. Subsp-KFM (K)
Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp.OG
Dr. dr. Arie A. Polim, M.Sc, D.MAS, Sp.OG. Subsp-FER (K)
dr. Pim Gonta, Sp.OG
dr. Andrie Ronggani, Sp.OG
dr. Arman Djajakusli, Sp.OG
dr. Sigit Pradono Diptoadi, Sp.OG
dr. Yuma Sukadarma, Sp.OG


SINOPSIS

 

Buku Ajar Hipertensi dalam Kehamilan merupakan kumpulan materi mengenai hipertensi dalam kehamilan yang dapat dijadikan panduan praktis untuk diterapkan dalam praktik penanganan kasus hipertensi dalam kehamilan.

 

Terdiri dari beberapa topik pembahasan mulai dari definisi, epidemiologi, faktor risiko, etiopatogenesis, patofisiologi, klasifikasi, diagnosis, terapi, komplikasi hingga pencegahan kasus hipertensi dalam kehamilan yang diperuntukkan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa kedokteran, dokter umum dan praktisi kesehatan

 

Hipertensi merupakan salah satu dari tiga penyebab tertinggi kematian ibu dengan prevalensi di Indonesia mencapai 12,7%. Angka ini akan terus meningkat apabila tidak adanya upaya pencegahan dan pengendalian faktor risiko penyebabnya. Pengenalan tanda, gejala, pemeriksaan tambahan yang diperlukan pada kasus hipertensi dalam kehamilan diharapkan dapat membantu menegakan diagnosis sehingga terapi dapat diberikan secara dini dan terpadu. Sebagai luaran akhirnya lahir bayi sehat dengan ibu selamat.

 

Buku ini diharapkan dapat membantu memahami dan memberikan pengetahuan mengenai hipertensi dalam kehamilan dan dapat diterapkan di layanan kesehatan.

 

 

Salam,

Yohannes Alfandhono Destarianto, SE

UPT Penerbit ATMA JAYA

 

Info pemesanan buku bisa menghubungi nomor telepone dibawah

 

Jl. Jend. Sudirman Kav. 51

Jakarta 12930

telp. 021 - 5703306 psw. 631

Email : yohanes.alfandhono@atmajaya.ac.id

HP      : 0857 0900 4446 (Tlp/Sms/Wa)

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285709004446