ASK
ME

REGISTER
NOW

Hibah Social Entrepreneurship Business Plan (HiSEnBus)

10/26/2018 12:00:00 AM

   

Pusat Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bekerjasama dengan Biro Kerjasama (BKS) menyelenggarakan program HIBAH SOCIAL ENTREPRENEURSHIP BUSINESS PLAN (HiSEnBus)  untuk akselerasi kegiatan KKN dan Kewirausahaan Sosial bagi mahasiswa.

Tujuan dari hibah tersebut adalah agar mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat dan mengidentifikasi masalah sosial yang berkembang di tengah masyarakat melalui kegiatan KKN;  Mahasiswa dapat menyusun Business Plan bagi Program Kewirausahaan Sosial yang diusulkan;  dapa bekerjasama dengan partner yang setuju berkontribusi dalam hal pendanaan, keahlian, maupun bentuk in-kind lainnya; serta dapat mengimplementasikan Business Plan dan bekerjasama dengan partner yang telah sepakat melakukan kerjasama.

Dari 13 judul business plan yang diusulkan;

Berdasarkan presentasi peserta dihadapan dewan juri (Elisabeth Rukmini, Ph.D (Wakil Rektor IV Unika Atma Jaya Jakarta); Agus Priyono (Coca Cola Foundation) dan  M. Setiawan Kusmulyono (Universitas Prasetya Mulya) pada tanggal  15 Oktober 2018, diputuskan sebagai PEMENANG

 

1. Peringkat Pertama: Rp. 15.000.000 :  Sebastian Adrianus dan tim dengan judul FLOWIE

2. Peringkat Kedua: Rp. 12.000.000 :  Elisabeth Dwi Ernawati dan tim dengan judul AYO Menabung ASKA (Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak)

3. Peringkat Ketiga:Rp. 10.500.000:  Reveldy Shan dan tim dengan judul PROPOSAL SOCIAL ENTERPRENEURSHIP BUSINESS PLAN PENINGKATAN KREATIVITAS WARGA DUSUN PONGGANG MELALUI PENGOLAHAN KRIPIK SINGKONG


(Yunti Wibowo / Laban Eka Jaya)