ASK
ME

REGISTER
NOW

Pembekalan Mahasiswa Program GIPE 2022 sebelum Mengikuti Spring School 2022 di Jerman

06/07/2022 00:00:00

Tanggal 7 Juni 2022 bertempat di lantai 6 Kampus BSD, Fakultas Teknik, FIABIKOM, Kantor Urusan Internasional UAJ memberikan pembekalan kepada 8 mahasiwa (4 FT dan 4 FIABIKOM) sebelum mengikuti kegiatan Spring School 2022 di Jerman selama 2 minggu (13-24 Juni 2022). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program Global Intercultural Project Experience (GIPE) yang telah dilakukan secara virtual sejak kick off GIPE tanggal 15 Maret 2022. Di Jerman, 8 mahasiswa UAJ akan bertemu dengan 24 mahasiswa lain dari negara Jerman, Peru dan Namibia untuk melanjutkan proyek. Orang tua mahasiswa juga ikut hadir dalam acara pembekalan ini.

 

Klien dari Program GIPE tahun ini adalah San Juan Apostol School – Cerro Colorado -Arequipa – Peru, yang terbagi menjadi 5 stream sbb:

  1. Stream Network Infrastructure
  2. Stream Software Backbone
  3. Stream Personal Data Infosystem
  4. Stream Cultural Heritage
  5. Stream Virtual Teaching

 

Mahasiswa Fakultas Teknik yang terlibat pada program ini adalah:

  1. Christophorus Brian (Teknik Mesin)
  2. Rosa Tiara Galuh (Teknik Elektro)
  3. Yohanes Maria Jonathan Glenn Paskalis (Teknik Elektro)
  4. Sefanya Mahealani (Teknik Industri)

 

Dosen Pembimbing/ Expert dari Fakultas Teknik UAJ yang terlibat dalam Proyek GIPE ini adalah: Dr. Karel Octavianus Bachri, Ir Sandra Oktaviani, MT, dan Henoch Juli Christanto, S.Kom, M.Kom.

 

Semoga kegiatan GIPE 2022 ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi kita semua. Mahasiswa dapat belajar secara lintas budaya, lintas disiplin keilmuan yang nantinya dapat dipakai dalam hidup dan karier mereka kelak si kemudian hari nanti. Program GIPE ini sangat mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka.