ASK
ME

REGISTER
NOW

Bermain Sambil Belajar di Prodi Teknik Mesin Unika Atma Jaya @mesinuaj

06/24/2020 00:00:00

 

Seringkah kamu merasa bosan dalam belajar? Atau, ingin menguji pemahaman kita akan suatu materi yang diajarkan oleh Dosen atau Guru kita?

 

Nah di Prodi Teknik Mesin Unika Atma Jaya, mahasiswa diajak bermain sambil belajar melalui beberapa games interaktif. Metode Creative Learning ini disebut dengan Gamification.

 

Siapa yang tidak kenal Kahoot. Games interaktif ini dimainkan oleh para mahasiswa Teknik Mesin dan dilakukan secara daring, sehingga bisa dimainkan bersama walaupun tidak saling bertemu.

Games ini seru banget, mahasiswa ditantang untuk berpikir secara cepat dan saling berkompetisi dari jarak jauh.

Games ini bisa menguji pemahaman mahasiswa akan suatu materi, dan melatih mahasiswa untuk bisa mengambil keputusan (menjawab) secara cepat dan tepat.

 

Tidak hanya Kahoot, Prodi Teknik Mesin Unika Atma Jaya juga mengajak para mahasiswanya untuk bermain sambil belajar melalui online games di website yang dapat diakses oleh para mahasiswa kapanpun dan dimanapun.

Salah satunya online games tentang matakuliah Heat Transfer, yaitu online games dari https://www.legendsoflearning.com/.

Di website ini, mahasiswa memainkan games “Brewing for Science”. Dalam games ini mahasiswa, sambil bermain, mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk menyelesaikan suatu problem/case di dalam games tersebut (problem based learning).

Problem yang dihadapi adalah problem sehari-hari, jadi hasilnya seru, mahasiswa sekaligus bisa belajar bahwa ilmu yang mereka dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

 

Penasaran seperti apa?

Yuk, kita lihat cuplikan Gamification Kahoot dan online games Brewing for Science di akun official IG Teknik Mesin Unika Atma Jaya @mesinuaj.

 

Follow IG Teknik Mesin Unika Atma Jaya @mesinuaj (https://www.instagram.com/mesinuaj/), dan nantikan update-update dari kami selanjutnya.

 

Have a great day.

 

#CreativeLearningDay

#mesinuaj

#teknikmesin

#unikaatmajaya

#gamification