ASK
ME

REGISTER
NOW

Friday Coffee Break: What is Green Energy & How Can We Switch to It

11/21/2018 12:00:00 AM


Elisabeth Rukmini, Ph.D dengan para pembicara



17 November 2018, Biro Marketing, Public Relations and Admission mengadakan “Friday Coffee Break: What is Green Energy & How Can We Switch to It?”. Unika Atma Jaya bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia dan beberapa Lembaga Jerman yang berada di Indonesia. Pameran teknologi energi hijau diadakan di Hall KW Kampus 1 Semanggi sejak 29 oktober 2018 – 10 November 2018.


Ini adalah bagian dari kerja sama dengan Jerman yang rangkaiannya diawali pada bulan Agustus, yang pada saat itu Atma Jaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kedutaan Besar Jerman. Tujuannya untuk mefasilitasi kegiatan-kegiatan lintas budaya, sosial, dan edukasi antara Unika Atma Jaya dengan Jerman.


“Di Indonesia baru pertama pameran keliling energi transisi dan yang dikunjungi hanya di Jakarta dan Surabaya. Atma Jaya menawarkan diri sebagai tempat untuk pameran dan menerima tawaran dari kita,” ujar Elisabeth Rukmini, Ph. D.

 


Foto ketiga pembicara


Unika Atma Jaya mendapat kesempatan dari kedutaan Jerman untuk mengadakan diskusi public dengan tema: What is Green Energy & How Can We Switch to It?”. Seminar ini menyampaikan hasil riset pemerintahan Jerman mengenai teknologi terbarukan (energi hijau), kerja sama pemerintahan Indonesia dan Jerman terkait teknologi terbarukan yang tersebar di lebih 600 desa di Indonesia dan program beasiswa riset. Dengan pembicara dari GIZ dan DAAD yaitu Christian Rabi, Johannes Uhldan dan Frank.


Elisabeth Rukmini, Ph.D selaku Wakil Rektor IV Unika Atma Jaya berharap supaya kita dapat membawa dan mengambil bagian dari perubahan yang dialami di Jerman,” ujarnya. (BY)

 


Foto suasana saat diskusi publik