ASK
ME

REGISTER
NOW

Kepedulian Atma Jaya untuk Masyarakat Rusunawa, Penjaringan

5/15/2016 12:00:00 AM

 

 

Jakarta, 15 Mei 2016 – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melalui Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Atma Jaya menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial pada Minggu (15/5) pagi. Bentuk kepedulian Atma Jaya ini diadakan di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. Kegiatan terdiri dari pemeriksaan kesehatan, penyuluhan dan senam pagi bersama warga rusunawa.

 

Bakti sosial ini dibuka oleh dr. Soegianto Ali selaku Dekan Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya, Rahman, Pengelola Rusunawa Penjaringan, serta dr. Erfan, selaku Kepala Balai Kesehatan (Poliklinik) Atma Jaya dan ketua acara Bakti Sosial. 

 

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu upaya Atma Jaya untuk menjaga kesehatan warga Rusunawa, dan juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah DKI Jakarta dibidang pelaganan kesehatan”, ungkap dr. Soegi ketika membuka acara. Dalam kesempatan ini, dr. Soegi juga menyampaikan tentang rencana pembukaan Klinik Pratama Atma Jaya.

 

Klinik ini rencananya akan dibuka di Rusunawa, Penjaringan. Beliau menyampaikan bahwa tujuan utama klinik ini dibuka adalah untuk membantu warga agar  tetap sehat, sedangkan mengobati warga yang sakit adalah tujuan kedua klinik ini.

 

Sementara itu, Rahman, selaku Pengelola Rusun menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan dan Atma Jaya dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dan beliau juga berharap dengan adanya klinik Pratama nanti dapat membantu warga untuk tetap sehat sehingga warga juga mendapatkan pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Atma Jaya.

 

Selain pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol, terdapat juga penyuluhan kesehatan yang dibawakan oleh dr. Widigda dan dr. Teguh yang memberikan peyuluhan Penyakit Diabetes atau Kencing Manis. Penyuluhan ini bertujuan agar warga dapat mengetahui tentang penyakit diabetes dan cara pencegahannya. Penyuluhan ini diadakan 5 sesi yang bertujuan agar semua warga dapat datang dan belajar tentang penyakit diabetes. Sebanyak 250 warga yang mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan ini.

 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Unika Atma Jaya dengan Rumah Sakit Atma Jaya dan juga merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis Atma Jaya ke-56. Semoga semua warga Rusunawa tambah sehat dengan adanya bakti sosial Pemeriksaan Kesehatan ini. (NG)