ASK
ME

REGISTER
NOW

Farewell Prof Win

12/3/2011 12:00:00 AM




Pagi ini, suasana hangat dan penuh cinta menyelimuti Ruang Yustinus di kampus Unika Atma Jaya, Jakarta. Segenap civitas academica Atma Jaya menghadiri ‘pesta perpisahan’ dengan rektor mereka, Prof. Dr. FG Winarno.

"Pesta" itu dibalut dalam kegiatan Seminar Tren Pendidikan Bioteknologi Pangan dan Bedah Buku Biografi Prof. Dr. FG Winarno.

Ketua Panitia, Rory A Hutagalung, menceritakan, acara tersebut digagas oleh Dekan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya Diana E Waturangi sebagai persembahan dan ucapan terima kasih atas pengabdian Prof FG Winarno kepada almamaternya.

"Bersamaan dengan berakhirnya masa bakti Prof Winarno, kami mengusulkan agar Beliau mengabadikan riwayat hidupnya dalam bentuk buku biografi. Dan Prof Win menyambut baik hal ini," kata Rory di kampus Unika Atma Jaya, Jakarta, Rabu (30/11/2011).

Dalam kegiatan ini, para murid Prof Win, begitu dia biasa dipanggil, bercerita tentang sosok yang cerdas, tegas, sangat disiplin, sekaligus humoris ini. Vice President Director Indoofod Fransiskus Welirang menyitir kesuksesan Prof Win dalam mendidik murid-muridnya.

"Banyak murid Prof Win menjadi tokoh besar. Salah satunya adalah Wamendag Bayu Krisnamurthi. Prof Win juga berandil besar dalam perkembangan dunia pangan nasional," ungkap Fransiskus.

Wamendag Bayu Krisnamurthi yang juga hadir dalam acara ini mendeskripsikan Prof Win dengan satu kata, "leverage" atau pengungkit. "Kata ini tepat karena Prof Win tidak hanya mengangkat dan mengungkit orang ke jenjang yang lebih tinggi, dia juga telah mengangkat Indonesia," ujarnya.(mbs)

 

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2011/11/30/373/536037/farewell-prof-win

(edited&updated by ynr-m&pr/12/11)