ASK
ME

REGISTER
NOW

Workshop Seri Teknologi Bagi Siswa SMA

11/23/2014 00:00:00

btnhomebtntentangbtnkurikulumbtnfasilitasbtnkegiatanbtndosenbtnjurnalbtnprofalumnibtnartikel

 

Pada Bulan Oktober sd November  2014, Program Studi Teknik Elektro menyelenggarakan Workshop Seri Teknologi bagi siswa SMA yang bertujuan untuk berbagi informasi, pengetahuan dan keilmuan terkait teknologi-teknologi  yang  berbasis Teknik Elektro yang berkembang saat ini kepada para siswa SMA sehingga bisa menambah wawasan dan kesadarannya dalam menggunakan teknologi dan meningkatkan motivasi generasi muda dalam menguasai dan mengembangkan teknologi secara mandiri. Terdapat beberapa materi workshop yang ditawarkan dan setiap sekolah dapat memilih dua materi diantaranya. Kegiatan Workshop Seri teknologi Bagi Siswa SMA merupakan kegiatan pengabdian masyarakat Program Studi Teknik Elektro.

 

Dimulai pada 30 Oktober 2014, SMU Strada Saint Thomas Aquino, Pabuaran, Tangerang mengikuti kegiatan Workshop di kampus Unika Atma Jaya. Kegiatan Workshop diikuti oleh 95 siswa dan topik workshop yang diiukuti adalah Pengenalan Mikrokontroler Arduino dan Instalasi Jaringan Wireless. Kegiatan workshop dimulai pukul 9.00 dan berakhir pada 12.00.

 

Pada tanggal 18 November 2014, giliran SMA Tarakanita Gading Serpong yang mengunjungi Prodi Teknik Elektro mengikuti kegiatan Eksperiment Fisika Listrik dan Magnet. Kegiatan ini diikuti oleh 83 siswa dan dimulai pukul 8.00 dan selesai pada 12.00.

 

Pada tanggal 22 November 2014, pada hari Sabtu, Siswa-Siswi SMA RICCI I Kemenangan yang didampingi oleh dua orang Guru giliran mengunjungi Unika Atma Jaya pada Prodi Teknik Elektro untuk mengikuti workshop Seri Teknologi. Pada Tahun 2013 kegiatan workshop serupa dilaksanakan di SMA RICCI Kemenangan. Pada kesempatan workshop kali ini, para siswa diajak untuk mempraktekan langsung bagaimana memprogram Arduino secara sederhana dan instalasi jaringan wireless menggunakan Xbee. Diakhir sesi didemonstrasikan penerapan Xbee pada Sistem Wireless Sensor Network untuk monitoring Sungai dan Area pertanian.

 

workshopsma

Foto –foto kegiatan workshop bagi siswa-siswi SMA Strada

 

workshopsma2

Foto –foto kegiatan workshop bagi siswa-siswi SMA Tarakanita Gading Serpong

 

workshopsma3

Foto –foto kegiatan workshop bagi siswa-siswi SMA RICCI I Kemenangan