ASK
ME

REGISTER
NOW

Seminar Sistem Telekomunikasi dan Informasi (SSTI 2014) 27-28 Oktober 2014

10/30/2014 00:00:00

btnhomebtntentangbtnkurikulumbtnfasilitasbtnkegiatanbtndosenbtnjurnalbtnprofalumnibtnartikel

 

Tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan salah satunya adalah konektivitas antar wilayah. Sistem Informasi dan Telekomunikasi merupakan suatu teknologi mendasar untuk membangun konektivitas antar wilayah, pulau dan masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah nusantara. Konektivitas tersebut akan memberikan dukungan yang besar dalam pengembangan potensi ekonomi daerah, peningkatnya kesejahteraan masyarakat dan solusi-solusi terhadap permasalahan perbatasan. Kesejahteraan informasi akan berpengaruh terhadap pengembangan wawasan dan intelektualitas masyarakat.

Seminar Sistem Telekomunikasi dan Informasi (SSTI) 2014 diharapkan menjadi suatu wadah membangun komunikasi dan kerjasama bagi para pemerhati sistem telekomunikasi dan informasi di Indonesia. Seminar ini terselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 2014 di Kampus Unika Atma Jaya Jakarta dan diharapkan menjadi acara rutin tahunan dimana penyelenggaraannya dapat bergiliran dengan institusi-institusi lain.

Pada SSTI 2014 dihadiri oleh tiga orang keynote speech, yaitu Prof. Dr. Adit Kurniawan dari Prodi Telekomunikasi ITB, Dr.Ir. Denny Setiawan, MT, dari Direktorat Penataan Alokasi Spektrum Dinas Tetap dan Bergerak Darat, Kemeterian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Bapak Agus Simorangkir Vice President PMO XL Axiata. Ketiga pembicara menyampaikan pandangannya tentang perkembangan teknologi telekomunikasi wireless dan tantangannya bagi Indonesia ke depan dari sudut pandang yang berbeda. Setelah sesi pembicara utama, siangnya dilanjutkan dengan sesi presentasi parallel makalah-makalah dari para peserta. Pada hari kedua para peserta mengikuti workshop tentang MiniBTS dengan instruktur Dr. Istas Pratomo dari ITS dan dilanjutkan dengan workshop Analisis dan Desain Antena menggunakan CTS Studio dengan instruktur Dr. Adya Pramudita dan Bapak Aditya Inzani dari CST Malaysia.

 

ssti2014

 

ssti2014 2