ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya gelar Earth Hour 2014

4/3/2014 12:00:00 AM

 

Earth Hour merupakan kegiatan global berupa pemadaman lampu atau listrik yang tidak diperlukan di rumah maupun perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Gerakan ini dilakukan di seluruh dunia dengan logo “60+” yang berarti memfokuskan satu jam untuk mematikan listrik yang biasa kita gunakan, dengan begitu kita menghemat energi untuk menyelamatkan dunia dari isu global warming atau isu lingkungan yang ada.

 

Bertepatan dengan Earth Hour dan untuk mendukung kegiatan tersebut, Unika Atma Jaya melakukan gerakan yang serupa, dengan menggelar acara Earth Hour 2014 dengan tema ”Ini Aksiku! Mana Aksimu!”. Acara ini diadakan di depan gedung Karol Wotyla, pukul 19.00 s.d. 21.00. Disaat acara berlangsung, seluruh aliran listrik di Kampus Semanggi dipadamkan selain aliran listrik yang bener-benar diperlukan. Penerangan dilakukan dengan sentir yang juga membentuk tulisan “60+” sebagai lambang Earth Hour. 

 

Acara ini dimeriahkan dengan performa dari modern dance dan band dari UCMJ (Unit Citra Muda Jaya), lalu ada penampilan klenengan dari Karawitan Jawi UAJ dan tari shaman oleh Mahasiswa Fakultas Psikologi.  

 

“Gerakan ini sungguh sangat besar manfaatnya bagi bumi kita. Namun jangan menyalah artikan gerakan ini, penghematan jangan cuma dilakukan malam ini saja, tapi lakukanlah penghematan listrik di berbagai kesempatan. Mari sayangi bumi kita ini,” ungkap Ibu Lina Salim, Wakil Rektor bidang Pengembangan dan Kerjasama dalam kata sambutannya. 

 

Acara ini ditutup dengan lagu Heal the World oleh band UCMJ, seluruh penonton menikmati dan ikut bernyanyi lagu tersebut sambil menikmati suasana Earth Hour malam itu. 

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Marketing & PR bekerjasama dengan WWF Indonesia, Jomblo.com, Campaign.com dan Fruppy.

 

Ini aksiku!, mana aksimu! 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Laporan & Foto: Yossie (Marketing & PR)