ASK
ME

REGISTER
NOW

Penandatanganan MoU dan PKS Penyelenggaraan Digital Talent Scholarship Fresh Graduates Academy 2020 dengan Kemkominfo RI

12/17/2019 00:00:00

Selasa 17 Desember 2019, dengan bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi, pada tahun 2020 Fakultas Teknik Unika Atma Jaya menjadi salah satu penyelenggara Program Digital Talent Scholarship 2020: Fresh Graduates Academy. Topik pelatihan yang ditawarkan antara lain Internet of Things, Big data analytics, Artificial Intelligence, CCNA Cybersecurity, CCNA Cyber operation, Java Programming. Program akan dimulai selama 2 bulan (144 jam) pada bulan April-Mei 2020 dan Juli-Agustus 2020. Penandatanganan MoU dan PKS dilakukan dengan Menteri Kominfo Johnny G. Plate, para Rektor dan Dekan universitas dan politeknik se-Indonesia. Pihak Unika Atma Jaya diwakili oleh Warek 3 dan Dekan Fakultas Teknik.

 

 

 

Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa program DTS 2020 ini selain melanjutkan program DTS 2019, juga diselenggarakan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi migrasi digital yang akan dihadapi oleh Indonesia ke depan, "Cara untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi migrasi digital selain program pelatihan, juga diperlukan payung hukum yang jelas untuk menjaga kedaulatan dan keamanan data negara," ujarnya. 

Selain itu beliau mengatakan, Kominfo memprediksi setidaknya dibutuhkan sembilan juta talenta digital sampai pada tahun 2035. Di sisi lain, pemerintah menggenjot infrakstruktur pendukung seperti jaringan siber, satelit, dan kerja sama dengan penyedia jasa telekomunikasi khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

 

 

Informasihttps://digitalent.kominfo.go.id/