ASK
ME

REGISTER
NOW

Dosen Fakultas Teknobiologi Peroleh Hibah Penelitian dari Amerika Serikat dan Jepang

2/15/2008 12:00:00 AM

Kembali lagi dosen Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya (FTb) memperoleh dana hibah penelitian kompetitif; Dr. Diana E. Waturangi, M.Si. berhasil lolos seleksi untuk mendapatkan hibah dari Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) dan International Society for Infectious Diseases (ISID) untuk penelitiannya yang bertopik "Study of <i>Vibrio cholerae</i> from Ice of Street Foods in Jakarta".

Hibah Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari ITSF tersebut secara resmi diserahkan pada hari Kamis, 14 Februari 2008, di Jakarta Shangri-la Hotel, Shangri-la Ballroom, dalam proses Upacara Penyerahan Ke-14: Penghargaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Hibah Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Penghargaan Pendidikan Sains. Selain Ibu Diana, terdapat 17 akademia lain yang memperoleh hibah dari yayasan yang didirikan pada tahun 1993 oleh industri serat sintetik dan tekstil terbesar di Jepang, Toray Industries, Inc. tersebut.

Sementara itu, Professional Development Working Group ISID yang berkedudukan di Brookline, MA, Amerika Serikat juga telah memutuskan memberikan hibah dengan kategori Small Grant kepada Ibu Diana yang proposal penelitiannya, bersama dengan proposal dari 2 peneliti lain, berhasil menyisihkan banyak proposal dari seluruh dunia.

Selamat kepada Ibu Diana dan kepada Fakultas Teknobiologi!