ASK
ME

REGISTER
NOW

Diskusi Panel

10/26/2010 00:00:00

Diskusi Panel

Latar Belakang

Profesionalisme guru merupakan aspek kunci yang menentukan keberhasilan pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Peningkatan profesionalisme guru di Indonesia merupakan tantangan besar yang harus ditangani pemerintah yang bertanggung jawab terhadap usaha mencerdaskan bangsa. Pemerintah telah menyelenggarakan program sertifikasi guru melalui jalur portofolio dan jalur pendidikan, sebagai langkah awal perubahan pendidikan.

Perubahan menuju pendidikan nasional yang maju memiliki tantangan yang kompleks, antara lain program peningkatan guru yang lebih komprehensif dan akuntabel. Diskusi panel ini diadakan untuk memberi gambaran kepada guru dan LPTK tentang kebijakan dan rencana pemerintah dalam implementasi PPG.

TUJUAN

1. Memberikan Informasi tentang kebijakan PPG.

2. Memberikan gambaran tentang implementasi dan tantangan PPG

3. Menjadikan wahana diskusi bagi para pendidik dan penyelenggaraan LPTK dengan rencana implementasi PPG

PEMBICARA

Acara akan diawali dengan Pembukaan oleh Prof. Dr. F.G. Winarno, selaku Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan dilanjutkan Diskusi Panel dengan pembicara:

1. Prof. Dr. Fasli Jalal (wakil menteri) "PPG: Kebijakan Pemerintah dalam Peningkatan Kualitas Pendidik"

2. Prof. Dr. Muchlas Samani (mantan Direktur, Direktorat Ketenagaan DIKTI/Rektor Unesa) "Rencana Implementasi dan Tantang PPG"

3. Dr. Sulistyo (Ketua Umum PGRI, Ketua LPTKSI) "Kesiapan Guru dan LPTK Mengahadapi PPG"

 WAKTU & TEMPAT

Diskusi Panel akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 04 Desember 2010 pkl. 09.00 - 12.00 WIB di Gedung Yustinus, Lantai 15 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No. 51, Jakarta 12390

KONTAK & INFORMASI

Bpk. Linus Laba atau Hendro Wicaksono di no. telpon (021) 5708821 (langsung) atau (021) 5703306, 5727616 ext 239 dan 416