ASK
ME

REGISTER
NOW

Peluncuran Prodi Profesi Insinyur di Fakultas Teknik Unika Atma Jaya : Peran Profesi Insinyur dalam Era Industri 4.0

08/09/2018 00:00:00

Selasa (7/8), Fakultas Teknik (FT) Unika Atma Jaya Jakarta merayakan Dies Natalis Fakultas Teknik ke-57 dan sekaligus Peluncuran Prodi Program Profesi Insinyur dengan topik seminar dan diskusi interaktif “Peran Profesi Insinyur dalam Era Industri 4.0". Acara ini dibuka oleh Ketua Yayasan Atma Jaya Ir. Aswin Wirjadi dan Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko. 

Seminar menghadirkan pembicara Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. selaku Kepala Badan Pelaksana Profesi Insinyur PII dengan beberapa pembicara dari diskusi interaktif yaitu: Ir. Catur Hernanto, MM, IPM sebagai perwakilan PII (Persatuan Insinyur Indonesia), Dr. Ir. Djoko Setyanto, M.Sc, IPM sebagai akademisi dan praktisi industri, Ir. Djoko Soemarjanto, M.M. sebagai alumni FT dan praktisi industri, serta moderator Ir. Ferdian Suprata, M.Sc, IPM. Acara ini diselenggarakan di Gedung Yustinus Lantai 14, Kampus I Semanggi. “Peran profesi Insinyur dalam era industri 4.0 diperlukan untuk mendorong kemajuan Nasional. Untuk mendorong tercapainya kemajuan industri dibutuhkan kesinambungan antara pihak Pemerintah, Akademis dan Industri (Triple Helix). Sebagai pihak Akademis yaitu Unika Atma Jaya Jakarta diharapkan nantinya akan menghasilkan lulusan outcome based education dengan lulusan yang diakui dunia secara global”, tutur Illah Sailah. 

 

Setelah Seminar dan Diskusi Interaktif, kegiatan dilanjutkan dengan Dies Natalis FT ke-57 yang dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Teknik, Ronald Sukwadi, PhD, IPM kepada para Profesor, Kaprodi, perwakilan karyawan dan mahasiswa asing peserta summer camp FT. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa dosen Purna Bakti.

 

Informasi lebih lanjut mengenai Program Profesi Insinyur dapat menghubungi:

 

Bp. Isdaryanto: 0815 8664 1585

Bp. Santoso: 0813 1639 9529
Bp. Sony: 0815 1940 9868