ASK
ME

REGISTER
NOW

WORKSHOP COFFEE CUPPING OLEH PRODI TEKNOLOGI PANGAN UNIKA ATMA JAYA BAGI SISWA SMA PAHOA

12/15/2023 12:00:00 AM

 

Fakultas Teknobiologi, program studi Teknologi Pangan kembali mengadakan kunjungan untuk para siswa/i SMA. Kali ini prodi Teknologi Pangan kedatangan teman-teman siswa/i dari SMA Pahoa untuk pembelajaran serta praktik langsung mengenai Coffee Cupping, yaitu proses pengamatan kualitas kopi dari segi aroma dan rasa. Kunjungan ini dipandu oleh tim pengajaran dari mata kuliah Evaluasi Sensori bersama ibu Rianita Pramitasari selaku dosen pengampu dan para asisten laboratorium mata kuliah tersebut.

 

Kegiatan dimulai dengan penjelasan teoritis dari ibu Rianita serta pemberian demo akan Coffee Cupping, tidak hanya itu siswa/i SMA Pahoa juga diberi kesempatan untuk melakukan praktik Coffee Cupping secara langsung dengan fasilitas laboratorium Evaluasi Sensori. Selanjutnya dilakukan sesia tanya jawab atau QnA untuk menguji pengetahuan siswa/i seputar penjelasan dan praktik yang telah dilakukan, tentunya terdapat pemberian hadiah bagi siswa/i yang menjawab pertanyaan.

Sebelum kegiatan ditutup, siswa/i SMA Pahoa juga diberi kesempatan untuk melihat lab pembelajaran yang ada di Fakultas Teknobiologi dengan penjelasan dan pengenalan dari para kakak-kakak asisten laboratorium.