ASK
ME

REGISTER
NOW

Kunjungan Pusat Riset Rempah Nusantara Fakultas Teknobiologi, Unika Atma Jaya ke SMA Kesatuan Bogor

11/8/2023 12:00:00 AM


Kamis, 26 Oktober 2023 Pusat Riset Rempah Nusantara (PRRN) Fakultas Teknobiologi, Unika Atma Jaya kembali menyelenggarakan workshop kosmetik dan nutrasetikal yaitu “Spice Cosmeceuticals Workshop” untuk siswi dari SMA Kesatuan Bogor yang dilaksanakan di Laboratorium Kimia SMA Kesatuan Bogor.

Workshop dimulai dengan penjelasan singkat oleh Ibu Yanti, Ph.D. terkait bahan alami yang akan digunakan untuk pembuatan produk serta manfaat dan potensi yang dimilikinya. Pengajaran selama berlangsungnya workshop juga dibantu oleh Tim laborarorium FTb Ibu Caecilia Eka Putri, S.T.P., M.Biotek. dan Maria Desi Widya San Christy, S.P. Pada workshop ini teman-teman peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi kesempatan untuk secara langsung membuat produk skincare sabun, body cream, bath bomb, dan lipbalm berbahan dasar rempah nusantara Andaliman.




Setelah proses pembuatan skincare sudah selesai, workshop diakhiri oleh sesi foto bersama para pengajar, guru, dan peserta siswi SMA Kesatuan Bogor dengan skincare hasil buatan mereka. Diharapkan setelah kunjungan ini teman-teman SMA Kesatuan Bogor dapat memiliki pengalaman baru dan mendapat gambaran mengenai Fakultas Teknobiologi, Unika Atma Jaya.