ASK
ME

REGISTER
NOW

test

Edukasi Keamanan Pangan dan Gizi Bagi Warga Rumah Publik Terpadi Rumah Anak (RPTRA) Tanjung Duren Jakarta oleh Fakultas Teknobiologi, Unika Atma Jaya

27/10/2023


Fakultas Teknobiologi, Universitas Katolik Atma Jaya kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) pada bulan Oktober 2023 ini. PkM dilaksanakan dalam bentuk Edukasi Keamanan Pangan dan Gizi Bagi Warga Rumah Publik Terpadi Rumah Anak (RPTRA) Tanjung Duren Jakarta. Keamanan pangan dan gizi merupakan hal yang penting dan perlu diketahui oleh seorang ibu rumah tangga sebagai orang yang umum menyiapkan makanan, namum pengetahuan tersebut masih tergolong rendah. Kontaminasi terhadap makanan yang tidak disiapkan dengan baik dapat membahayakan kesehatan anggota rumah tangga terutama anak-anak, sehingga Fakultas Teknobiologi merasa bahwa pemberian edukasi adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan.


Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 16 Oktober 2023. Kegiatan dimulai adanya test awal atau pre-test untuk melihat pengetahuan dan pemahaman awal sebelum dilaksanakannya penyuluhan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai keamanan pangan oleh Prof. Diana E. Waturangi dan pemaparan materi mengenai gizi oleh Ibu Diana Lestari, S.Gz., M.Si. Para peserta ibu rumah tangga yang hadir pun diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan kepada kedua pemateri, lalu pelaksanaan test akhir atau post test serta foto bersama seluruh panitia PkM. Kegiatan edukasi diakhiri dengan hasil yang memuaskan yaitu meningkatnya pengetahuan para peserta terhadap keamanan pangan dan gizi , berdasarkan test yang telah dilaksanakan.