ASK
ME

REGISTER
NOW

The Ninth Conference On English Studies (CONEST 9)

12/4/2012 12:00:00 AM

the-ninth-CONEST9

Pusat Kajian Bahasa dan Budaya (PKBB) menggelar The Ninth Conference on English Studies (Conest 9) selama dua hari berturut-turut (29-30/11). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para peneliti dan praktisi dibidang Pendidikan untuk saling berbagi ide, hasil penelitian dan pengalaman mereka dalam menganalisis bahasa dengan menitikberatkan pada penelitian bahasa Inggris yang meliputi: 1) Fonologi, morfologi, sintax, semantic, dan analisa wacana 2) komunikasi antara budaya dan ragam bahasa Inggris, 3) pengembangan materi pembelajaran, 4) pengembangan kefasihan bahasa Inggris, 5) analisa bahasa Inggris dan 6) pengajaran bahasa Inggris. 

Conest 9 diadakan di Gedung Yustinus lantai 14 dengan 49 presentation dan 3 plenary session, 1 keynote speaker, yakni Abigail C. Cohn dari Cornel University dan yang membuat Conest 9 ini istimewa dari yang sebelumnya adalah dengan adanya keynote speaker. Peserta berasal dari dalam dan luar negeri. Diantaranya dari Deakin University, Australia; Manado State University, Manado, Universitas Andalas, Universitas Udayana, Universitas Lampung, AMINEF dan lain segabainya.

Acara ini dibuka oleh Ibu Yanti, Ph. D sebagai ketua PKBB dan Ibu Lamtiur H. Tampubolon, Ph.D. sebagai wakil ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unika Atma Jaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan plenary session oleh Bapak Taufik Mulyadin, dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan tema The use of contextualization in improving students reading skill dan parallel session yang salah satunya dibawakan oleh Ibu Ignacia Yuyun, dari Universitas Kristen Krida Wacana dan Bapak Yudi Juniardi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Acara ini berlangsung dengan tertib dan penuh antusiasme dari para peserta. Harapannya, melalui Connest 9 ini, para perserta bisa menambah wawasan di bidang pengajaran bahasa Inggris dan penelitian yang berhubungan dengan bahasa Inggris.

 

 

Foto Conest 9

 

Laporan dan Foto : Yossie dan Nina/ M&PR

 

(Diperbarui oleh neg-m&pr/12/12)