ASK
ME

REGISTER
NOW

Community-based Enterprise Development Training (September 2018 s.d. Februari 2019)

8/13/2018 12:00:00 AM

Indonesia saat ini menampung sekitar 14 ribu pengungsi dari berbagai negara seperti Afganistan, Suriah, Myanmar, Pakistan dll. Persoalan pengungsi merupakan persoalan riil yang dilematis. Tarik menarik antara berbagai dimensi menjadikan persoalan semakin kompleks. Dimensi kemanusiaan seringkali berbenturan dengan dimensi hukum, ekonomi dan sosial.

Meskipun Indonesia belum meratifikasi Konvensi PBB tahun 1951 dan protokol 1967 tentang status pengungsi sehingga tidak terikat kewajiban untuk melindungi pengungsi, namun suara kemanusiaan menggema memanggil orang-orang peduli untuk bersikap tegas dan bertindak ikhas memperjuangkan keadilan dan kemiskinan.Unika Atma Jaya merupakan  Perguruan Tinggi  yang mendasarkan pada Nilai Kristiani tentu saja tertantang dan memiliki tanggungjawab moral.

Dalam konteks tersebut, Unika Atma Jaya bekerjasama dengan ILO dan UNHCR akan melakukan program pemberdayaan pengungsi dengan pendekatan kewirausahaan. 100 orang pengungsi muda dikolaborasikan dengan 100 Pemuda/Mahasiswa Indonesia bersama-sama belajar wirausaha.

Program akan diselenggarakan bulan September 2018 sampai Februari 2019, membutuhan keterlibatan sebagai peserta atau sebagai Fasilitator. (TERBATAS)

Untuk konfirmasi dan pendaftaran  melalui email:

yunti.wibowo@atmajaya.ac.id atau ppm@atmajaya.ac.id