ASK
ME

REGISTER
NOW

Pelepasan Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru PraJabatan Bersubsidi Gelombang 2 Prodi PGSD Unika Atma Jaya tahun 2018

12/20/2018 00:00:00

Kegiatan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Gelombang 2, yaitu Lokakarya, PPL, PTK, Uji Kinerja (Ukin), sampai UP berlangsung dari awal Februari s.d. akhir November 2018. Setelah itu, 26 mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru Pra Jabatan (PPG PraJab) Prodi PGSD Unika Atma Jaya akhirnya dapat dinyatakan telah menyelesaikan program tersebut yang ditandai dengan acara "pelepasan" pada tanggal 19 Desember 2018 kemarin.

Acara "pelepasan" ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka dengan sambutan Rektor (diwakili oleh Wakil Rektor 1, Ibu Dr. phil. Juliana Murniati, M.Si.) lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan, Ibu Dr. Luciana, M.Ed. 

Selanjutnya, para peserta PPG menerima Surat Keterangan Telah Menyelesaikan Program PPG PraJab dari Ibu Dekan dan didampingi oleh Kaprodi PGSD, Ibu Pricilla Anindyta, M.Pd. Selain itu, juga ada pemberian sertifikat Ucapan Terima Kasih kepada para Guru Pamong yang ikut membantu PPL para mahasiswa.

Ada juga doorprize yang sudah disiapkan oleh ProdiTentunya dengan menjawab sejumlah pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan kompetensi yang harus dikuasai sebagai seorang guru SD dan juga pertanyaan hiburan.

Perwakilan sebagai Guru Pamong, H. Caca Priyatna (Wakil Kepsek SDN Benhil 05) biasa dipanggil Pak Caca, memberikan beberapa kata pesan dan kesan mereka. Juga ada perwakilan dari peserta mahasiswa PPG sendiri, Wawan Santoso, turut menyampaikan kata-kata kenangan.

Kegiatan ditutup dengan santap siang bersama.

SELAMAT kepada para peserta PPG PraJab 2018!

Semoga dapat terus semangat membimbing generasi muda yang lebih baik!

#unikaatmajaya #banggaatma #ppgPraJab2018 #pgsdfpbuaj