ASK
ME

REGISTER
NOW

CHARITY AMSA 2013 Cancer Camp

11/21/2013 12:00:00 AM

            Berdasarkan data statistik dari International Agency of Research Cancer (IARC), 80% kasus kanker anak di dunia berasal dari negara berkembang. Di Indonesia sendiri, data dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menunjukkan  terdapat 11.000 kasus kanker anak di Indonesia dan 650 kasus yang ada di Jakarta setiap tahunnya. Fakta ini sangat mengejutkan dan memperihatinkan karena ternyata penderita kanker anak di Indonesia sangatlah tinggi.

            Dilatarbelakangi oleh hal tersebut, pada tahun ini Asian Medical Students’ Association Unika Atma Jaya (AMSA-UAJ) bekerja sama dengan Pastoran Albertus MagnusUnika Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL) mengadakan acara sosial yang didedikasikan untuk para penderita kanker anak di Indonesia, yaitu Charity AMSA 2013: Cancer Camp. 

            Acara Charity AMSA 2013: Cancer Camp ini akan dilaksanakan pada:

            Hari/tgl            : Jumat, 22 November – Minggu, 24 November 2013

            Tempat            : Via Renata

                                      Jl. Raya Cimacan, KM. 85, Puncak, Jawa Barat

Peserta acara merupakan penderita kanker anak beserta keluarga mereka yang berasal dari Rumah Sakit Dharmais di bawah Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Kegiatan CHARITY AMSA 2013: Cancer Camp ini dilaksanakan tanpa memungut biaya sedikit pun dari peserta. Semua pengeluaran setiap keluarga  akan dibiayai oleh pihak pendonor dan sponsor, sehingga para pasien kanker anak dan keluarganya dapat memperoleh sarana rekreasi, akomodasi, makanan, fasilitas medis, dan fasilitas lainnya secara gratis selama acara berlangsung.

            Acara 3 hari 2 malam tesebut akan diisi oleh berbagai kegiatan, antara lain: outbound, seminar mengenai kanker anak, motivational session yang akan dibawakan oleh Fakultas Psikologi Atma Jaya, arts and craft berupa kegiatan pembuatan terarium, sesi masak yang bekerja sama dengan Indonesian Chef Association (ICA), dan sebagainya.

            Acara ini juga dimeriahkan oleh artis Tina Toon, artis cilik Raffi Super Boy Indonesia, dan Sazkia seorang survivor kanker dan berbagai media partner dari Kompas TV, majalah Speak, dan majalah Commagz.