ASK
ME

REGISTER
NOW

CEO Gebr. Klocker GmbH Perusahaan Mekatronika Jerman Berkunjung ke Fakultas Teknik Unika Atma Jaya

01/29/2018 00:00:00

Kerja sama antara perusahaan dengan universitas merupakan hal yang sangat penting. Hal ini memiliki maksud untuk keduanya. Disatu sisi perusahaan akan mendapatkan pekerja yang baik karena dilatar belakangi oleh pendidikan yang baik, dari sisi universitas juga akan diuntungkan dimana mahasiswa setelah lulus akan langsung mendapatkan pekerjaan tanpa harus menunggu lama.

 

Pada Senin, 15 Januari 2018 Fakultas Teknik Unika Atma Jaya yang berlokasi di Kampus 3 BSD, Unika Atma Jaya menyambut tamu dari Jerman yaitu Mr. Christoph Schwemmlein. Ia merupakan seorang CEO perusahaan besar yaitu Gebr. KlÖcker GmbH.

 

Acara kunjungan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilakukan pertemuan untuk membicarakan kerja sama antara perusahaan dengan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya. Dan juga membahas tentang program student exchange yang pernah juga dilakukan oleh beberapa mahasiswa dari Fakultas Teknik Unika Atma Jaya ke Jerman.  Sesi kedua dilakukan acara keliling laboratorium Fakultas Teknik yang ada di Kampus 3 BSD, Unika Atma Jaya. Pada saat berkeliling laboratorium Mr. Christoph Schwemmlein sangat kagum dengan alat-alat praktek yang ada. Beliau mengatakan “Mahasiswa seharusnya bangga karena dengan sudah adanya mesin-mesin canggih ini. Terutama mereka sudah seharusnya lebih paham apa fungsi dari mesin ini dan bagaimana cara mengoperasikan-nya,” ucapnya.

 

 

Dari kunjungan ini juga beliau dapat bertemu dengan beberapa mahasiswa yang sedang melakukan praktek penelitian. Pada keseluruhan pertemuan ini sangat mengesankan bagi Mr. Christoph Schwemmlein karena ia ingin para mahasiswa Fakultas Teknik Unika Atma Jaya mendapat kesempatan untuk belajar serta juga bekerja sama dengannya. (AL)