ASK
ME

REGISTER
NOW

Visiting Professor dan Scholarship Recruitment di National Chung Cheng University, Taiwan

03/17/2018 00:00:00

 

BSD, 16 Maret 2018 – Fakultas Teknik Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta menyelenggarakan “Visiting Professor and Scholarship Recruitment at CCU, Taiwan” berlokasi di ruang serbaguna lantai 8, Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya pada Jumat (16/3) bersama Prof. Wen Nung Lie.

 

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Fakultas Teknik Unika Atma Jaya dengan National Chung Cheng University (CCU), Taiwan. CCU memiliki tujuh kampus, termasuk 35 departemen, 92 program lulusan, dan 20 pusat penelitian. Didirikan pada tahun 1989, CCU dikenal sebagai intitusi penelitian yang mempromosikan bidang akademik dan proses pengajaran yang sempurna. CCU yang merupakan kampus terindah di Taiwan ini berfokus untuk mengembangkan mahasiswa untuk kemampuan berpikir kreatif, kemampuan bekerja sebagai tim, dan kemampuan memecahkan masalah. CCU mendapat peringkat 164 dalam QS Asia University, peringkat 141-150 di Asia dan 601-800 di dunia dalam Times Higher Education, dan peringkat 90 dalam Times Higher Education under 50 years old.

 

Sejak tahun lalu, Fakultas Teknik Unika Atma Jaya telah menjalin kerjasama dengan National Chung Cheng University (CCU), Taiwan. Berlokasi di Ruang Serbaguna lantai 8, Kampus 3 BSD Prof Wen-Nung Lie yang merupakan Wakil Dekan dari Department of Electrical Engineering of National Chung Cheng University (CCU), Taiwan beserta 4 professor dari College of Engineering CCU memberikan pembekalan mengenai program student exchange yang bisa diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya dan juga mengadakan wawancara bagi mahasiswa dan dosen yang berminat melanjutkan S2 dan S3 di CCU khususnya untuk Teknik Mesin, Elektro, dan Sistem Informasi.

 

 

 

 

CCU memiliki Departemen Teknik Komunikasi serta program sistem komunikasi kelompok dan jaringan komunikasi kelompok. Sistem komunikasi kelompok CCU mencoba mengolah algoritma untuk mengembangkan tampilan komunikasi 5G di Taiwan,sedangkan jaringan komunikasi kelompok berfokus dalam mencari solusi yang efektif untuk jaringan yang memiliki begitu banyak perbedaan dalam lingkungan yang otonom dan dinamis.