ASK
ME

REGISTER
NOW

BTPN bekerja sama dengan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya menjalankan Program Sahabat Daya selama 3 bulan (Oktober Desember 2018).

12/04/2018 00:00:00

BTPN memiliki program Daya, yaitu program untuk meningkatkan kapasitas wirausaha masyarakat pra-sejahtera. Merupakan program volunteer dari BTPN yang melibatkan mahasiswa untuk membantu pemberdayaan mass market secara berkelanjutan.Para peserta program ini mendapatkan berbagai training yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi, rasa percaya diri dan manajemen waktu, serta sebagai sarana aktualisasi diri, dan tentunya juga mendapatkan pengetahuan soal UMKM dan entrepreneurship skills.

 

Sahabat Daya Atma Jaya adalah program volunteer dari BTPN yang melibatkan mahasiswa untuk membantu pemberdayaan mass market secara berkelanjutan. Pada tahun ini BTPN bekerja sama dengan PPM Unika Atma Jaya dan Fakultas Teknik Unika Atma Jaya melalui Prodi Teknik Industri menjalankan program ini di Serpong,Tangerang. Program Sahabat Daya dilaksanakan selama 3 bulan (Oktober – Desember 2018). Dalam program ini, Ibu Riana Magdalena, MBA dosen Prodi Teknik Industri turut mendampingi mahasiswa yang terlibat dalam program ini.

 

Terdapat 2 program, yaitu:
-Pendampingan UMKM dalam mengelola keuangan dan pemasaran secara offline.
-perluasan akses pasar UMKM melalui pasar online

Keuntungan yang didapat peserta diantaranya:
-Berbagai training yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi, rasa percaya diri dan manajemen waktu, serta sebagai sarana aktualisasi diri.
-Mendapatkan pengetahuan soal UMKM dan entrepreneurship skills.

 

Melalui program ini,para mahasiswa mendapat kesempatan untuk mempraktekkan ilmu yang didapat di bangku kuliah secara langsung dan mendapat ilmu langsung dari pihak industri dan pengalaman berharga dengan terlibat dalam pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk mempraktekkan nilai KUPP Unika Atma Jaya.

 

Foto-foto di bawah merupakan Sharing Session 1 mahasiswa prodi Teknik Industri soal hasil survey kepada nasabah Daya BTPN dan menghasilkan SWOT analysis daripada usaha nasabah Daya.