ASK
ME

REGISTER
NOW

Workshop. Berfilsafat Bersama Anak-Anak

10/18/2018 00:00:00

Anak-anak, ketika sudah dapat berbicara, akan sangat suka bertanya. Banyak kalangan yang mengabaikan bahkan cenderung menekan sang anak yang berpikir kritis. Hal inilah yang menghalangi kreativitas dalam imajinasi mereka.

 

Pada kesempatan ini, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Etika (PPE) menyelenggarakan workshop dengan tema Berfilsafat Bersama Anak-Anak.

 

Workshop ini menghadirkan dua Philosophical Expert dari Belanda, yaitu pembicara Drs. Nanda van Bodegraven dari LTP Business Psychologist Amsterdam dan Drs. Anton van Deursen dari EPIC International Nijmegen (Netherland). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (11-12 Oktober 2018) ini dihadiri sekitar 138 peserta ini terdiri dari mahasiswa sebagai calon pendidik, orang tua, bahkan dari kalangan pendidik itu sendiri, juga komunitas masyarakat lainnya.

 

Kedua ahli filsafat ini mengajak pendidik dan orang tua untuk membiasakan berdialog secara filosofi kepada anak-anak. Selanjutnya, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kemampuan berfilsafatnya sejak dini sejalan dengan perkembangan mereka dan kreativitas imajinasinya.

 

 

 

 

Komentar/kesan peserta workshop

 

#unikaatmajaya #uaj #kampusfavoritjakarta #banggaatma #sahabatatma 

#fpbuaj #kitafpb #pgsduaj