ASK
ME

REGISTER
NOW

BIRAMA X

10/28/2021 00:00:00

Bina Karakter dan Rekreasi Ilmiah Bersama (BIRAMA), kegiatan rutin tahunan HMPS bidang Organisasi dan Kepribadian, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa (PGSD FPB) dirancang untuk membentuk karakter mahasiswa dan memberi pengalaman baru sehingga diharapkan siap untuk menjadi seorang guru di masa depan.

BIRAMA X bertema EMAIL (Energetic, Mental health, Analytical thinking, Innovative, Leadership) dilaksanakan secara virtual dalam empat pertemuan, yaitu 17, 24, 28 Juli; dan 1 Agustus 2021 yang diikuti mahasiswa PGSD angkatan 2020.

Sesi pertama, Seminar Mental Health, bersama Penny Handayani, M.Psi., Psikolog (Kepala Program Kekhususan Psikologi Pendidikan UnikaAtma Jaya) sebagai narasumber, membahas seputar menghadapi insecure. Sesi selanjutnya adalah bincang-bincang mengenai leadership bersama alumni, yaitu Yohanna Fransisca Christy Rossnawaty, S.Pd. sebagai guru di SDN Pondok Pinang 05 Pagi, Elisabeth Novena Nugrahani, S.Pd. sebagaiguru di SDN Joglo 01 Pagi, dan Br. Markus Sujarwo, S.Pd. sebagai Kepala Sekolah Pangudi Luhur St Timotius Solo. Mereka membagikan pengalamannya sebagai guru. Sesi berikut diisi dengan debat oleh mahasiswa PGSD angkatan 2020 itu sendiri mengenai pendidikan di Indonesia juga beberapa acara hiburan seperti rekreasi virtual dan unjuk bakat.

Zoom Meeting Birama X

#unikaatmajaya #banggaatma #BIRAMAXPGSD2021 #hmpspgsd #pgsdfpbuaj