ASK
ME

REGISTER
NOW

Urban Farming Corner Unika Atma Jaya

11/4/2019 12:00:00 AM



Peresmian Urban Farming Corner.

 

BSD, 3 November 2019 – Pertanian merupakan salah satu penggerak dari ekonomi di Indonesia. Pertanian dapat menghasilkan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia. Di daerah perkotaan seperti Jakarta, kegiatan pertanian masih jarang dilakukan karena keterbatasan lahan. Padahal, ada inovasi untuk masyarakat perkotaan yang ingin melakukan kegiatan pertanian dengan lahan yang tidak besar. Inovasi ini disebut dengan Urban Farming Corner.

 

Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya juga ikut menginiasi adanya kegiatan Urban Farming Corner. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu (2/11). Urban Farming Corner ini terletak di salah satu sudut Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya. Unika Atma Jaya bekerja sama dengan PT East West Indonesia membuat Urban Farming Corner pertama di kampus non pertanian berukuran 200 m2. Lahan kecil dibuat sangat menarik dengan berbagai tanaman.. Kedepannya, lahan Urban Farming Corner ini dapat diperluas mengingat tanah di Kampus 3 BSD yang cukup luas. Urban Farming Corner dapat digunakan untuk penelitian khususnya bagi Fakultas Teknobiologi dan Fakultas Teknik.

 

Dalam peresmiannya, Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko mengatakan “Urban Farming Corner dapat menjadi showcase yang menarik karena dapat menjadi ajang untuk kolaborasi banyak hal seperti bibit, tanaman,hasil pertanian, sampai teknologi pertanian.” Peresmian ini juga dihadiri oleh jajaran rektorat, Stefani Prima Dias S.T,M.Sc (Kepala Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik) dan Prof. Dr. Ir.Antonius Suwanto, M.Sc. (Dekan Fakultas Teknobiologi). Prof Anton juga mengungkapkan harapannya pada Urban Farming bukan hanya sebagai model tetapi juga menjadi implementasi kerjasama yang sangat penting. (MAB)

 

Foto Bersama di Urban Farming Corner.