ASK
ME

REGISTER
NOW

Unika Atma Jaya Resmikan Pendidikan Jarak Jauh di Sorong Selatan

9/12/2013 12:00:00 AM

 

Pendidikan Jarak Jauh untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar resmi diselenggarakan di Kabupaten Sorong Selatan. Pendidikan jarak jauh ini merupakan hasil kerjasama antara Unika Atma Jaya melalui FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

 

Sebanyak 110 guru yang mengabdi di wilayah Sorong Selatan akan mengikuti PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) ini. PJJ akan berlangsung selama dua tahun dengan menghadirkan pengajar langsung dari Unika Atma Jaya.

 

Peresmian dan kuliah perdana diadakan pada 10 September 2013 bertempat di Aula Gedung Putih Distrik Teminabuan. Kuliah perdana ini dihadiri oleh Rektor Unika Atma Jaya, Prof. Dr. Ir. M.M. Lanny W. Pandjaitan, M.T., Dekan FKIP, Maraden Marcellinus Marcellino, Ph.D, Ketua Kopertis Wilayah III yang juga mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ilza Mayuni, Bupati Sorong Selatan, Drs. Otto Ihalauw serta para undangan.

 

Prof. Lanny dalam kata sambutannya memaparkan bahwa kerjasama yang dilaksanakan ini merupakan salah satu visi dan misi Unika Atma Jaya, yakni mencerdaskan anak bangsa sebagai pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui PJJ ini, para guru akan dibekali dengan berbagai disiplin ilmu sehingga bisa menjadi guru yang baik dan berkualitas untuk mendidik generasi muda Sorong Selatan, ungkap beliau.

 

Bapak Otto selaku Bupati Sorong Selatan menyampaikan bahwa suatu terobosan baru, membawa universitas ternama-Unika Atma Jaya, masuk di Tanah Papua, oleh karena itu, kesempatan belajar ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 

Kerjasma ini merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya sebagai institusi pendidikan tinggi yang turut serta mencerdaskan bangsa Indonesia.   

 

 

Pemberitaan di media lokal.